iklan bagian Header

16 Manfaat Lemon Tea Untuk Kesehatan Tubuh

Zaman sekarang ini makin banyak saja kreasi orang dalam membuat makanan atau minuman. Mulai dari menciptakan hal yang baru sampai dengan memadukan dua atau beberapa bahan makanan untuk dijadikan kreasi terbaru dengan rasa enak dan penampilan menarik. Salah satu hasil kreasi dan perpaduan dua bahan makanan tersebut adalah teh dengan lemon sehingga menjadi teh lemon atau yang lebih dikenal dengan sebutan lemon tea.

Lemon Tea

Segarnya buah lemon yang dipadukan dengan rasa teh yang nikmat dapat membantu melepaskan rasa haus dan dahaga anda.  Minuman ini akan terasa segar jika di tambahkan es dan dikonsumsi pada cuaca panas atau bisa di jadikan lemon tea hangat pada waktu pagi hari atau malam hari untuk menghangatkan badan. Lemon tea merupakan jenis minuman campur yang sangat terjangkau dibanding minuman lain dan memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Baca Juga : Manfaat Buah Lemon Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Minum Lemon Tea Bagi Kesehatan Tubuh

Dari namanya saja kita sudah tau kalau minuman ini adalah perpaduan antara teh dan buah lemon sehingga menjadi minuman segar dan menyehatkan yakni lemon tea. Masing-masing bahan saja sudah memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh apalagi kombinasi lemon dan tea. Tentunya memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Adapun manfaat dan khasiat lemon tea bagi kesehatan tubuh adalah:

1. Menurunkan Berat Badan
Manfaat lemon tea yang pertama adalah dapat menurunkan berat badan karena lemon tea memiliki kandungan kalori yang sangat rendah. Rendahnya kandungan kalori pada lemon tea ini dapat membantu orang yang punya kelebihan berat badan untuk menurunkan berat badan yang berlebihan. Lemon tea dapat membantu membakar lemak dengan kandungan vitamin C yang ada dalam lemon tea yang bisa mengikat lemak. Mengkonsumsi lemon tea secara rutin dapat membuat berat badan anda berkurang sehingga anda tidak usah capek-capek untuk diet lagi.

2. Mencegah Perkembangan Sel Kanker
Lebih baik mencegah dari pada mengobati, lebih baik mencegah kanker daripada mengobatinya. Karena sampai saat ini belum ditemukan obat yang dapat menyembuhkan penyakit kanker walaupun ada itu membutuhkan proses dan operasi yang sangat panjang dan resiko sehat kembali itu sangat sedikit. Nah, supaya bisa terhindar dari kanker kamu bisa mengkonsumsi lemon tea. Sebab dalam lemon tea terdapat kandungan antioksidan dan berbagai vitamin yang dapat menangkal radikal bebas. Seperti yang anda ketahui bahwa radikal bebas merupakan sumber dari segala penyakit serta menghambat perkembangan sel kanker dalam tubuh.

3. Meningkatkan Kinerja Otak
Kita pasti sering dengan bahwa kafein terdapat pada Kopi. Tapi lemon tea juga memiliki kandungan kafein di dalam nya. Kafein dalam minuman lemon tea bisa membantu memberikan rangsangan pada tubuh agar tubuh tetap segar dan bugar yang membuat tubuh jadi tetap bersemangat. Kinerja otak menjadi llebih optimal dalam memberikan sinyal keseluruh organ tubuh dengan bantuan kafein ini.

4. Mengatasi Stress
Ada banyak penyebab seseorang stress, salah satunya bisa diakibatkan karena tekanan pada pikiran atau kelelahan fisik akibat kerjaan. Orang yang mengalami stress ringan biasanya masih bisa mengendalikan diri. Akan tetapi stress ringan yang bertumpuk-tumpuk dapat menyebabkan seseorang tertekan dan lebih parahnya lagi bisa menyebabkan depresi. Anda bisa mengatasi stress ringan ini dengan cara yang asik dan nikmat, yakni dengan mengkonsumsi  makanan atau minuman seperti lemon tea atau coklat. Aroma dan rasa lemon tea dapat menenangkan pikiran kita. Sedulah lemon tea jika stress ringan mulai menghampiri diri anda dan kembali rileks.

5. Membantu Kerja Sistem Pencernaan
Lemon atau jenis jeruk lainnya sangat baik bagi kesehatan pencernaan terutama usus. Hal ini bisa menjadi lebih optimal dengan campuran teh. Perpaduan teh dan lemon dapat membatu kerja sistem pencernaan. Lemon tea dipercaya dapat mengangkat sisa-sisa kotoran pada usus yang masih menempel pada dinding-dinding usus.

6. Membersihkan Racun Dalam Darah
Lemon ataupun teh memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit. Tak hanya menangkal radikal bebas, antioksidan juga dapat mengeluarkan racun dari dalam darah, sehingga aliran darah menjadi lebih lancar dan tidak mengalirkan racun di dalamnya.

7. Membantu Meredakan Flu
Ada manfaat lain dari antioksidan selain membersihkan darah dari racun yang masuk. Antioksidan yang dihasilkan dari kandungan vitamin C dan kandungan Saponin dalam buah lemon maupun teh dapat membantu meredakan penyakit flu yang terjadi karena serangan virus.  Minum lemon tea secara teratur dapat menghindari anda dari terkena flu dan berbagai penyakit lainnya.

8. Menjaga Kesehatan Sistem Syaraf
Manfaat selanjutnya dari lemon tea adalah menjaga kesehatan sistem syaraf. Karena lemon tea dapat membuat tubuh dan pikiran menjadi rileks apalagi diminum atau disajikan hangat-hangat, akan membangkitkan rasa rileks pada tubuh.

Baca Juga : Manfaat Lemon Water Bagi Kesehatan dan Kecantikan

9. Mengatasi Masalah Kardiovaskular
Seperti manfaat sebelumnya bahwa lemon tea dapat memperlancar peredaran darah dengan membasmi racun dalam darah.lancarnya aliran darah akan mngatasi masalah kardiovaskular.  Karena kardiovaskular merupakan penyakit yang berkaitan dengan jantung dan pembuluh darah. Ditambah lagi dengan kandungan flavonoid yang terkandung dalam lemon tea dapat membantu masalah pada kardiovaskular.

10. Mencegah Diabetes
Pada lemon tea terdapat beberapa kandungan zat yang dapat membantu menjaga aktivitas insulin. Anda bisa terkena diabetes mellitus jika kekurangan produksi insulin dan menyebabkan masalah kesehatan. Jadi konsumsilah lemon tea secara teratur supaya produksi insulin tetap terjaga. Terjaganya produksi insulin akan menjaga tubuh anda dari kelebihan gula darah dalam tubuh.

11. Meredakan Peradangan
Beberapa bagian tubuh ini sangat mudah terkena peradangan seperti tulang, syaraf, peradangan otak dan beberapa organ lainnya. Peradangan ini dapat diredakan dengan mengkonsumsi lemon tea karena ada kandungan flavonoid di dalamnya. Bukan hanya mengatasi masalah kardiovaskular, flovanoid juga dapat membantu meredakan peradangan pada tubuh.

12. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Sama-sama memiliki kandungan antioksidan pada teh dan lemon serta kandungan vitamin lainnya membuat minuman ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh anda.  Dalam sekali teguk saja sudah memiliki berbagai macam kandungan vitamin apalagi dalam secangkir lemon tea. Tubuh akan kebal terhadap serangan penyakit jika rajin mengkonsumsi lemon tea.

13. Mencegah Infeksi Pernapasan
Turunnya sistem kekebalan tubuh bisa membuka lebar jalan virus dan penyakit masuk kedalam tubuh, salah satunya adalah infeksi saluran pernafasan. Mengkonsumsi lemon tea bisa membantu meningkatkan sistem daya tahan tubuh atau sistem imun sehingga infeksi pernafasan bisa dihindari. Menghirup aroma lemon tea hangat juga membantu memperlancar saluran pernafasan jadi lebih segar.

14.Menjadi Alkalizing Tubuh
Lemon tea dapat membantu pembentukan alkalizing bagi tubuh yang bisa mengatasi gangguan-gangguan yang disebabkan oleh zat-zat acid.

15. Menghilangkan Sakit Kepala
Sakit kepala bisa dialami siapa saja dan bisa mengganggu aktivitas. Konsumsi lemon tea bisa menghilangkan rasa sakit kepala berkat sifat anti inflamasi pada minuman lemon tea. Konsumsilah lemon tea secara teratur makan sakit kepala anda akan berangsur-angsur akan hilang.

16. Meningkatkan Mood dan Energi
Cobalah ganti minuman kopi atau teh di pagi hari dengan air hangat dan campuran lemon atau teh hangat dan campuran lemon  akan lebih baik untuk memberikan sumber energi sehingga bisa beraktivitas lebih bersemangat. Mood anda di pagi hari akan meningkat berkat kandungan atom dan melokul yang ada di dalam lemon sehingga aktivitas menjadi lebih baik dan bersemangat.

Baca Juga : Efek Samping Buah Lemon Bagi Kesehatan Tubuh

Mulai dari sekarang cobalah untuk mengganti minuman anda di pagi hari dengan lemon tea hangat agar meningkatkan mood dan energi anda sebelum beraktivitas sehari-hari. Meminum lemon tea secara rutin juga memberikan banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh. Jika anda tidak sempat membuat minuman ini secara alami anda bisa membelinya di pasar. Karena saat ini sudah banyak produk lemon tea yang dijual dalam bentuk kemasan.

Akan tetapi jika sempat lebih baik dan sehat jika dari bahan yang alami dan buatan tangan anda sendiri karena terhindar dari bahan pengawet yang bisa menurunkan kesehatan tubuh. Cara pembuatannya pun cukup mudah dan simpel, cukup buat teh lalu masukkan irisan lemon kedalamnya.

Semoga artikel tentang 16 Manfaat Lemon Tea Untuk Kesehatan Tubuh ini bisa bermanfaat untuk kesehatan kita bersama. So, keep healthy!

0 Response to "16 Manfaat Lemon Tea Untuk Kesehatan Tubuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel