iklan bagian Header

Cara Memilih Niche Blog Populer dan BPK Tinggi Yang Disukai Google Adsense

Memilih Niche Blog Yang Disukai Google Adsense merupakan cara untuk menentukan dan memilih niche atau topik blog yang akan anda angkat pada blog anda. Dimana anda harus memikirkan topik yang anda sukai, pengunjung sukai dan google juga menyukainya. Niche blog sangat berpengaruh dalam dunia blogging karena menyangkut dengan pasar pengiklan dari google. Niche juga mempengaruhi bayaran dan pendapatan yang akan kamu terima dari google adsense.

Pilih Niche Blog Populer dengan BPK Tinggi

Iklan google adsense akan menyesuaikan dan mencocokkan dengan niche blog yang anda angkat. Ada blog dengan niche yang bisa dibayar tinggi setiap klik iklannya. Relevansi iklan ini juga menjadi salah satu syarat agar blog anda keterima adsense.  Niche blog juga mempengaruhi pengunjung situs anda karena topik atau niche harus menyesuaikan apa yang paling digemari oleh pembaca saat ini. Niche dan Iklan yang relevan bisa meningkatkan harga bayaran iklan anda. Baca Juga : Cara Mudah Diterima Google Adsense 1 Hari Langsung Full Approved

Memilih Niche Blog Yang Bagus Untuk Adsense


1. Pilih Niche Yang Anda Suka, Kuasai dan Pahami
Menentukan topik blog layaknya menentukan jati diri dan identitas blog kita yang sebenarnya. Orang akan mengenal dan mengingat blog kita karena topik yang diangkat dan disajikan sangat relevan dan berkualitas. Maka dari itu, memilih niche blog harus sesuai dengan kemampuan, minat dan bakat diri anda sendiri. Dengan membahas sesuatu yang anda kuasai pasti akan sangat terasa mudah dan gampang, jika ada pertanyaan dari pengunjung pun anda bisa menjawabnya dengan wawasan yang anda miliki. Hal ini akan membuat kredibilitas blog anda semakin meningkat dan pengunjung tak segan kembali ke blog anda.

2. Jangan Memaksakan Niche Yang Tidak Anda Kuasai
Jangan pilih atau membuat niche blog yang tidak anda kuasai dan pahami serta jangan memaksakan topik yang anda sendiri saja masih belum cukup ilmu untuk topik tersebut. Hal ini bisa membuat anda sulit untuk mengembangkan ide dari tulisan anda nantinya. Memilih niche yang tidak sesuai dengan minat dan bakat juga bisa membuat anda malas untuk menulis karena hati anda sendiri tidak senang dengan niche tersebut. Dan ini bisa membuat anda lambat dalam memposting artikel nantinya. Berbeda hal nya jika anda menguasai niche tersebut, hal sekecil apapun bisa anda kembangkan jadi tulisan.

3. Buatlah Niche Yang Banyak di Cari Orang dan Bermanfaat
Jika target anda ngeblog untuk mendapatkan uang tambahan dari google adsense. Anda harus membuat artikel yang banyak di cari oleh orang dan sangat bermanfaat untuk orang banyak. Buatlah niche dengan kepentingan orang banyak, bukan kepentingan diri sendiri. Dengan begitu artikel anda akan banyak di cari oleh pembaca dan meningkatkan pendapatan anda tentunya. Bermanfaat disini bisa diartikan bahwa artikel kamu dapat memberikan solusi atau pemecahan masalah terhadap masalah yang di hadapi oleh si pembaca.

Lantas apa saja niche yang banyak dicari dan memiliki harga bayaran tertinggi serta disukai oleh google adsense dan pengunjung menyukainya juga? Berikut adalah beberapa niche yang bisa kamu pilih sebagai tema atau topik blog kamu.

  1. Kesehatan 
  2. Internet dan komputer
  3. Teknologi. Seperti ponsel dan gadget
  4. Fashion dan kecantikan
  5. Otomotif
  6. Real estate/perumahan
  7. Asuransi dan perbankan (perkreditan UKM)
  8. Traveling (wisata)
  9. Marketing dan bisnis online
  10. Tutorial (Edit video dan photo)
  11. Tutorial blog
  12. Pengembangan wawasan dan kepercayaan diri
  13. Konsultasi
  14. Agrobisnis
  15. Homemade/ DIY (sesuatu yang di buat/di produksi sendiri)

Anda bisa memilih salah satu niche di atas sebagai topik blog anda. Pilihlah satu topik terlebih dahulu dan fokuslah pada topik tersebut sampai anda diterima oleh google adsense. Hal ini bertujuan agar google bisa melihat iklan yang relevan dengan artikel blog anda.

Untuk bisa menghasilkan uang dan pendatan yang tinggi anda juga membutuhkan pengunjung yang banyak ke blog anda. Menurut saya kunjungan blog terbanyak itu oleh orang non blogger atau orang awam ( masyarakat umum ). Ada istilah pengunjung blogger dan non-blogger. Berikut saya jelaskan.

Pengunjung Non blogger
Seperti yang saya katakan sebelumnya bahwa pengunjung non blogger adalah mereka masyarakat umum atau orang awam yang tidak pernah mengenal blog atau membuat blog. Mereka adalah orang awam yang membutuhkan artikel yang mereka cari.

Pengunjung seperti ini sangat berpotensi besar untuk meng-klik iklan anda. Karena mereka tidak tahu dengan pengiklan dan tidak terlalu memikirkan halaman iklan, asal iklan menarik dan sesuai dengan yang dicari bagi mereka akan di klik, dengan begitu jumlah klik akan meningkat.

Pengunjung blogger
Pengunjung blogger merupakan mereka yang sudah tau dengan dunia bloging dan pernah membuat blog dengan tujuan untuk memperdalam dan memperluas ilmu blogging mereka. Pada umumnya pengunjung blogger sudah mengetahui dan mengerti dengan iklan sehingga mereka lebih sering mengabaikan dan jarang meng-klik iklan.

Sekarang anda bisa memutuskan niche apa yang akan anda angkat pada blog anda dan menargetkan pengunjung mana yang akan anda manjakan dengan artikel-artikel anda. Setelah itu anda bisa fokus pada jumlah trafik blog anda untuk menentukan pendapatan adsense anda. Untuk meningkatkan trafik, anda dituntut untuk lebih produktif dan konsisten terhadap blog yang anda bangun. Dengan begitu penghasilan anda akan meningkat dengan seiring berjalannya waktu.

Semua keputusan berada ditangan anda, buatlah niche blog dengan bidang yang anda cintai, kuasai dan pahami agar blog anda lebih maksimal serta ber kredibilitas. Mencintai suatu topik bisa membuat kita bertahan lebih lama atau eksis dalam dunia blogging. Memudahkan kita membuat artikel dan bisa lebih sering update artikel. Dengan begitu anda akan merasakan hasil kerja keras anda nantinya. Tetap bersemangat dan cari hal baru dan unik.

Semoga artikel ini memberikan manfaat buat kita semua. Jangan lupa memberikan komentar jika anda memiliki pertanyaan. Jika  ada waktu saya akan berusaha merespon dengan cepat. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini agar saya tetap semangat dalam menulis dan orang lain juga bisa merasakan manfaatnya juga. Terimakasih!

1 Response to "Cara Memilih Niche Blog Populer dan BPK Tinggi Yang Disukai Google Adsense"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel