iklan bagian Header

Cara Membuat Konten atau Artikel Berkualitas di Mata Google

Brief: Berikut ini merupakan cara supaya artikel atau konten blog menjadi berkualitas dimata google adsense. cara mudah membuat artikel berkualitas dan cepat terindex oleh google.

Membuat artikel berkualitas adalah salah satu hal yang harus di kuasai oleh para blogger agar bisa terus bersaing dalam dunia blogging. Membuat artikel yang berkualitas bisa membuat artikel anda selain disukai pengunjung, juga disukai oleh mesin pencari. Karena artikel yang berkualitas susah tentu unik dan hal yang dianggap unik dan baru akan cepat terindex oleh google sehingga artikel mudah dicari oleh orang, dengan begitu blog anda akan dibanjiri pengunjung.

Cara Membuat Konten atau Artikel Berkualitas di Mata Google

Lantas artikel seperti apa yang di sebut berkualitas di mata google?


Apakah artikel yang panjang? “Menurut saya tidak harus panjang “, Harus 100 Original? “ Tidak juga “. Artikel berkualitas tergantung dari pola bahasa anda masing-masing, cobalah menyamapai kan sesuatu hal berbeda dengan yang sudah ada. Jangan mencoba untuk menjadi orang lain, tapi jadilah diri anda sendiri. Google membutuhkan kosa kata dan gaya bahasa baru dalam perpustakaan mereka. Agar artikel anda masuk menjadi salah satu tersebut, jadilah unik dan berbeda. Buatlah artikel yang anda kuasai topik nya agar mudah dalam pengembangan ide. Berikut adalah cara membuat artikel berkualitas menurut redaksiweb:

Cara Membuat Konten atau Artikel Berkualitas di Mata Google


1. Artikel Bermanfaat
Artikel yang berkualitas tentu harus artikel yang memiliki manfaat bagi orang lain. Buatlah artikel yang dapat menyelesaikan masalah orang lain. Maksudnya adalah ketika orang mencari sesuatu di google mereka menemukan artikel anda untuk menyelesaikan masalah yang mereka hadapi. Artikel yang bermanfaat cenderung berbentuk tutorial atau tips yang sudah teruji keberhasilannya. Sehingga dengan begitu masalah yang sama bisa dapat teratasi.

2. Artikel yang Unik bukan Original
Jadilah unik jangan jadi originalitas, karena memang sulit untuk membuat artikel yang benar-benar original saat sekarang ini, karena hampir semua sudah ada yang membahasnya. Tapi menjadi unik sangatlah memungkinkan. Anda hanya perlu menulis ulang artikel dari sumber lain dengan bahasa anda sendiri. Cobalah untuk membedakan gaya bahasa dan susunan kosa kata ketika anda menulis ulang artikel orang lain. Dengan begitu artikel anda akan kelihatan baru dan unik oleh mesin pencari. Hal ini tidak termasuk plagiat karena anda mengembangkan ide saat menulis dan tidak 100% menjimplak artikel orang. Jika anda merasa berterimakasih tidak ada salahnya memasukkan sumber berita kedalam artikel.

3. Artikel Lulus Tes Plagiarisme (plagiat)
Untuk menguji coba apakah artikel anda benar-benar berbeda dan unik tanpa ada unsur plagiat di dalam nya anda harus menguji coba nya terlebih dahulu. Jangan terlalu percaya diri bahwa artikel anda 100 persen unik dan baru. karena bisa saja ada susunan kata yang sudah di pakai oleh orang lain dan membuat artikel anda tidak 100% unik. Untuk menguji nya anda bisa menggunakan situs plagiarism checker dari small seo tools. Dengan tool ini anda bisa mengecek apakah artikel anda sudah 100% unik atau belum

Baca Juga : Cara Mengetes apakah artikel 100% Unik bukan plagiat

4. Artikel Minimal 500 Kata
Artikel yang berkualitas tentu membahas sesuatu secara detail dan mendalam agar semua jelas dan clear. Artikel yang berkualitas setidaknya memiliki 500 kata agar dianggap berkualitas. Semakin panjang artikel akan semakin disukai oleh robot perambat google. Karena robot akan menganggap bahwa artikel dibahas secara detail dan rinci. Jangan kan robot, orang saja pasti akan mencari artikel yang membahas secara lengkap dan jelas. Untuk itu usahakan artikel yang anda buat memiliki 500 kata. Untuk mengecek panjang kata artikel, anda bisa gunakan bantuan miscrosoft word.

5. Artikel Memuat Atribut Pendukung
Apa maksud artikel memuat atribut pendukung? Maksud nya adalah artikel anda harus memasukkan atribut gambar, table, video atau music untuk mendukung tulisan anda. Karena orang tentu tidak suka hanya membaca artikel yang panjang dan sangat membosankan. Cobalah menulis artikel yang memanjakan pengunjung dengan memasukkan gambar, tabel atau video. Anda cukup memasukkan satu atau 2 buah gambar yang mendukung artikel tersebut. Jangan kebanyakan gambar juga, karena google tidak suka.

Baca Juga : Cara Sekali Daftar Google Adsense Langsung Diterima Full Approved

Pilihlah gambar yang size berukuran kecil dan originalitas tanpa hak cipta. Anda bisa mencari gambar yang bebas hak cipta di situs penyedia gambar gratis. Saat ini sudah banyak situs yang memberikan gambar-gambar bagus tanpa copyright dan gratis. Salah satunya adalah Pixabay. Untuk mengcompress ukuran gambar anda bisa menggunakan tools dari situs TinyPNG.

6. Artikel Memuat Link Keluar
Artikel yang berkualitas adalah artikel yang memasukkan link luar kedalam artikelnya. Apa maksud dari link luar? Link luar merupakan link yang berasal dari situs atau blog lain. Anda bisa memasukkan link dari situs yang membahas topic yang sama dengan artikel yang anda bahas. Jangan menggangap hal ini menguntungkan bagi mereka, sebenarnya hal ini juga sangat menguntungkan bagi anda. Karena dengan begitu anda memberikan navigasi yang baik pada pengunjung blog anda. Contohnya anda memasukkan link sumber data nutrisi ketika anda mengambil data nutrisi dari situs yang bersangkutan.

7. Artikel Memuat Link Kedalam
Bukan hanya link keluar yang anda perhatikan, link internal blog anda juga harus diperhatikan. Usahakan artikel anda saling berkaitan dengan memasukkan link lama ke dalam artikel yang baru agar artikel lama tetap dibaca oleh orang lain ketika membaca artikel yang baru. Masukkan link artikel yang yang membahas label atau kategori yang sama. Hal ini akan memandu pembaca dan memudahkan pengunjung menemukan hal yang berkaitan dengan yang mereka cari.

Baca Juga : Cara Mengganti Domain .blogspot Dengan Domain TLD

Itulah cara membuat artikel berkualitas di mata google menurut redaksiweb, hal ini saya terapkan pada blog saya dan sangat cepat untuk terindex oleh google dan membawa saya diterima oleh google adsense. Anda bisa mencobanya pada blog anda dan mulailah membuat dan menerbitkan artikel-artikel yang berkualitas bagi para pembaca. Tidak ada salahnya anda menulis ulang artikel orang lain, karena dari hal itu bisa melatih kemampuan anda dalam menulis. Seiring berjalannya waktu nanti akan membuat anda bisa mengusainya dan bisa membuat artikel yang benar-benar berkualitas dan original. Tak kalah penting lainnya adalah buatlah artikel yang anda kuasai agar memudahkan anda dalam mengolahnya. Artikel dengan topic yang anda kuasai akan membuat anda lebih mudah dalam menulis.

Jika anda punya masukkan lain tentang membuat artikel berkualitas, bisa menulisnya pada kolom komentar agar kita diskusikan bersama. Jangan lupa juga untuk like, komen dan share artikel ini untuk kelangsungan blog ini dan membantu saya untuk tetap semangat dalam menulis. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita tentang blogging. Terimakasih.

0 Response to "Cara Membuat Konten atau Artikel Berkualitas di Mata Google"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel