iklan bagian Header

Cara Mudah Membuat Terms Of Service (TOS) Untuk Blog atau Website

Redaksiweb : Berikut ini merupakan cara mudah membuat halaman Term Of Service TOS untuk blogspot, blog, wordpress atau website. cara instan dan simple untuk membuat TOS dan bisa diterima google adsense. 

Sebelum anda membuat halaman term of service ada baiknya anda tahu dulu apa itu term of service atau yang kerap di sebu dengan TOS. Term Of Service merupakan sebuah halaman pada web atau blog yang berisi sebuah perjanjian atau peraturan antara pemilik blog dengan pengunjung blog yang berhubungan dengan layanan. Hal ini dibuat agar tidak ada penyalah gunaan atas informasi dan apa saja yang ada di dalam blog atau website.

Cara Mudah Membuat Terms Of Service (TOS) Untuk Blog atau Website

Terms Of Service sebenarnya tidak terlalu berpengaruh jika anda ingin mendaftarkan blog anda pada google adsense. Karena TOS bukan syarat utama pada halaman pendukung yang harus dipenuhi. Akan tetapi, memiliki halaman Terms Of Service dapat menunjukkan syarat-syarat, aturan yang harus dipenuhi oleh pengunjung blog atau web anda. Tidak ada salahnya juga anda memasukkan halaman ini ketika akan mendaftarkan ke google adsense. Karena saya juga melengkapi halaman pendukung saya dengan TOS ini juga. Hal ini menunjukkan keseriusan saya dalam mendaftar dan ingin bermitra dengan google.

Cara Membuat Terms Of Service (TOS) untuk Blog atau Web


Sebenarnya anda bisa saja membuat halaman term of service sendiri dengan aturan dan bahasa yang anda kuasai. itu jik anda punya waktu untuk membuatnya. Saat sekarang ini sudah banyak situs yang menyediakan layanan pembuat halaman TOS dengan instan dan menggunkan bahasa inggris, sehingga kelihatan lebih profesional.

Baca Juga : Cara Membuat Privacy Policy Untuk Blog

Salah satu situs layanan tersebut adalah privacy policy online. Privacy policy online tidak hanya membuat privacy policy saja tetapi juga bisa membuat disclaimer dan TOS. Sebelum membuat TOS anda harus membuat halaman kontak terlebih dahulu. Karena kita membutuhkan link kontak saat mengisi formulir TOS nanti. Jika belum punya halaman kontak pada blog silahkan baca:

Baca Juga : Cara Membuat Halaman Kontak Saya ( Contact Us ) Keren di Blog

Jika sudah selesai dan sudah  mempunyai halaman kontak, kita mualai membuat halaman TOS dengan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Bukalah situs Pivacy policy Online di http://www.privacypolicyonline.com/
2. Pilih menu “TOS Generator” atau link “ Term Of Service Generator”.

Terms Of Service Generator

3. Halaman berikutnya anda disuruh mengisi form yang sudah disediakan, isi sesuai data blog anda:

  • Your Site Title : Tulis nama blog atau website Anda
  • Your Site URL : Alamat blog Anda
  • Contact Link : Laman contact us Anda
  • Email Address : Email untuk menghubungi Anda.
  • Email Encryption: Ada tiga pilihan, mau tidak pakai Encryption, HTML atau JavaScript. Saran pilih “No Encryption”.
  • Company Name : Isi dengan Nama blog anda juga boleh jika tidak punya perusahaan
  • Mailing Address : isi dengan email anda yang aktif dan digunakan juga boleh.
  • Jika sudah selesai di isi, klik tombol “Generate HTML

Terms Of Service Generator
Terms Of Service Generator

4. Sekarang, TOS anda sudah selesai, silahkan copy kode html tersebut.

Terms Of Service Generator

5. Kemudian buka dashboard blog anda, pilih menu “Halaman” > “Halaman Baru”.

Terms Of Service Generator

6. Isi judul halaman dengan “TOS” kemudian klik tab “HTML” dan pastekan koding HTML dari Term Of Service tadi. Klik “Publikasikan” maka halaman Term Of Service anda sudah bisa diakses dan sudah online.

Terms Of Service Generator

Bagaimana mudah sekali bukan membuat Term Of Service untuk blog atau web. Anda tidak perlu lagi mengarang kalimat yang panjang, cukup mengisi form dan tos pun di generate. Sekarang halaman anda sudah lengkap dengan adanya TOS. Dan sudah bisa anda coba daftarkan ke google adsense.

Baca Juga : Cara Instan Membuat Disclaimer Untuk Blog atau Web

Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda dan membantu masalah anda. Jika anda suka dengan artikel ini jangan lupa like,komen dan share agar saya terus membuat artikel yang bermanfaat untuk anda. Karena dengan sharing itu tandanya anda caring dengan blog ini. Jika ada pertanyaan dan anda masih bingung, jangan sungkan bertanya dengan menulisnya dikolom komentar. Jika saya punya waktu luanag akan saya balas dengan segera. Terimakasih.

0 Response to "Cara Mudah Membuat Terms Of Service (TOS) Untuk Blog atau Website "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel