iklan bagian Header

Cara Upload Foto Dan Video di Instagram Melalui PC Tanpa Aplikasi Via Web

Cara Upload Foto Dan Video Instagram Melalui PC Tanpa Aplikasi Via Web - Bagi anda yang tidak memiliki smartphone atau tidak mau ribet dengan proses memindahkan file gambar / video dari komputer (PC) ke smartphone, sekarang anda bisa menggunakan pc untuk upload foto dan video instagram langsung dari google chrome atau mozila firefox. Upload foto instagram lewat google chrome dan mozila sangatlah dinanti. Hal ini memudahkan pengguana dalam meng-upload foto maupun video tanpa perlu transfer foto ke smartphone terlebih dahulu.

Upload Foto dan Video Instagram Lewat Google Chrome dan Mozila Firefox

Untuk upload foto dan video instagram dari laptop atau pc melalui google chrome dan mozila ini sangatlah mirip dengan proses kita mengupload foto atau video dari smartphone. Jadi anda akan merasa mudah untuk melakukannya karena susuai dan mirip dengan yang sering dilakukan. Untuk dapat mengupload dan memposting foto ke instagram, anda harus merubah tampilan browser anda ke mode mobile. Cara ini akan saya jelaskan dibawah ini.

Baca Juga : Cara Membuat Presentasi dan Infografis Menarik Dengan Piktochart

Sekedar informasi untuk upload foto lewat google chrome, kita tidak perlu menginstall atau menambahkan extension dan ini salah satu keunggulan dari google chrome. Sedangkan untuk upload foto instagram lewat mozila firefox, anda harus menambahkan add ons terlebih dahulu, add ons ini bernama User Agent Switcher. Mari kita bahas caranya satu per satu.

Cara Upload Foto Dan Video Di Instagram Lewat Google Chrome


Berikut ini adalah cara upload foto instagram melalui google chrome:
1. Buka Aplikasi Google Chrome di Laptop atau PC anda.
2. Buka website Instagram dan silahkan login, masukkan username dan password anda.
3. Setelah login berhasil, klik kanan disembarang area yang kosong lalu pilih inspect atau inspeksi. Anda bisa juga gunakan tombol hotkey “ctrl+shift+I”.

Upload Foto di Instagram lewat google

4. Kemudian anda klik icon Toogle Device Toolbar agar bisa melihat dalam mode responsive atau mobile. Pastikan ikon berubah menjadi biru yang menandakan bahwa mode mobile sudah aktif.

Upload Foto di Instagram lewat google

5. Tampilan instagram anda akan berubah seperti tampilan pada smartphone. Jika tampilan nya belum berubah dan anda belum melihat tombol upload, profile dan sebagainya silahkan anda tekan F5 untuk referesh google chrome.

Upload Foto di Instagram lewat google

6. Jika sudah Nampak tombol navigasi dibawah, berarti sudah siap untuk upload foto.
7. Untuk upload foto dan video instagram anda bisa klik tombol + atau tambah. Kemudian cari foto atau video yang mau di upload. Jika tidak kelihatan file gambar nya rubah tipe file khusus menjadi semua jenis file.
Upload Foto di Instagram lewat google

8. Kemudian anda bisa atur dan edit gambar, jika sudah klik Next.
Upload Foto di Instagram lewat google

9. Buat caption untuk gambar atau video dan klik share. Selesai.

Upload Foto di Instagram lewat google

Cara Upload Foto Dan Video Di Instagram Lewat Mozila Firefox


Seperti yang sudah saya bahas di atas bahwa untuk bisa upload foto instagram di mozila firefox kita membutuhkan add ons user agent switcher. Jadi mozila tidak bisa menggunakan inspect elemen nya untuk upload foto di instagram. Dari pada lama-lama, yuk kita ikuti langkah-langkah nya dibwah ini.

1. Buka Mozila Firefox di laptop atau PC anda.
2. Tambahkan AddOns User Agent Switcher, jika tidak berhasil silahkan anda melakukan update mozila terlebih dahulu.
3. Jika sudah berhasil ter install, silahkan buka web instagram dan lakukan login dengan username dan password anda.
4. setelah berhasil login, lihat di pojok kanan atas klik ikon User Agent Switcher, kemudian pilih salah satu pada menu mobile contohnya Android phone / chrome 59.

Cara Upload Foto Dan Video Di Instagram Lewat Mozila

5. Jika berhasil maka akan terlihat tombol navigasi instagram seperti di smartphone. Jika belum kelihatan silahkan tekan F5 untuk refresh halaman web.

Cara Upload Foto Dan Video Di Instagram Lewat Mozila

6. Jika tampilan nya sudah mirip dengan yang ada di smartphone tentu anda sudah tahu cara upload foto dan video nya ke instagram. Caranya sama dan tidak ada yang berbeda.

Sekarang anda sudah bisa upload foto dan video ke instagram dari PC via web tanpa aplikasi tambahan seperti emulator, cukup menggunakan browser seperti google chrome dan mozila anda sudah bisa upload foto dan video di instagram. Apalagi anda menggunakan browser google chrome tanpa ada tambahan addons atau exstension sudah bisa upload foto dan video di instagram. Dengan begini anda tidak perlu repot-repot transfer file ke smartphone dan bila pekerjaan anda semua pada laptop atau PC sekarang sudah jadi lebih mudah.

Itu dia tadi sedikit tutorial cara upload foto dan video instagram melalui PC tanpa aplikasi via web browser google chrome dan mozila firefox. Silahkan mencobanya dan jangan lupa bagikan juga pengalaman anda dibawah ini pada kolom komentar. Mohon maaf jika ada salah dalam penulisan atau cara di atas tidak bekerja lagi karena teknologi selalu berubah menjadi lebih simple dan mudah. Jika anda menemukan hal diatas tidak bekerja lagi, jangan segan-segan untuk memberi tahu melalui kolom komentar. So far, sampai artikel ini diterbitkan cara ini masih bisa. Jadi silahkan mencoba!

5 Responses to "Cara Upload Foto Dan Video di Instagram Melalui PC Tanpa Aplikasi Via Web "

  1. Replies
    1. sama-sama @c2labs. mampir terus ya :D

      Delete
  2. mengapa di mozilla firefox dengan user agent switcher bisa mengaploud foto, tapi tidak bisa mengaploud video???

    ReplyDelete
    Replies
    1. apakah video masih dalam durasi yang pas untuk isntagram?

      Delete
  3. Mengupload video lewat google chrome tidak bekerja, maupun modzilla tidak bekerja, instagram belum kompatible, masih perlu perbaikan.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel