iklan bagian Header

Supaya Artikel Lulus Copy Paste, Cek Originalitas dan Keunikan Artikel

Supaya Artikel Lulus Copy Paste, Cek Originalitas dan Keunikan Artikel- Membuat artikel yang original, unik, dan lolos copy paste adalah hal yang harus bisa dilakukan oleh seorang blogger. Untuk membuat artikel yang original memang sesuatu hal yang sulit, karena kita harus membuat sesuatu yang belum dibuat orang dan beranr-benar baru. tapi, untuk membuat artikel yang unik dan lulus copy paste lebih mungkin di lakukan oleh blogger. Karena kita hanya dituntut untuk menyajikan artikel berbeda dari yang sudah ada. Tapi anda harus cek keunikan dan keaslian artikel anda sebelum mempostingnya.

Cek Originalitas dan Keunikan Artikel

Artikel yang unik dan original sangat dibutuhkan bagi para blogger untuk bisa mendaftarkan blog mereka ke google adsense. Artikel yang unik, original dan tidak hasil copy paste, sangat disukai oleh google. Karena google mencari pembendaharaan kata yang baru dan berbeda. Oleh sebab itu anda dituntut untuk cek keunikan artikel sebelum anda publish.

Baca Juga : Cara Mengecilkan Ukuran (Size) Gambar, Online atau Offline Tanpa Mengurangi Kualitas Gambar

Pengecekan artikel juga harus anda lakukan ketika anda membeli artikel dari orang lain. Cek keaslian artikel sebelum benar-benar membelinya, jangan sampai ketipu oleh artikel murah tapi malah hasil copy paste. Yang harus anda lakukan sebelum membeli artikel dari penulis adalah mengecek artikel tersebut benar-benar sudah unik 100% dan lulus dari copy paste.

Ternyata cek originalitas atau tidak copy paste berbeda dengan cek keunikan artikel. Untuk cek artikel unik, originalitas, dan artikel lulus copy paste bisa anda lakukan dengan dua cara berikut:

Cek Originalitas Aritikel dan Lulus Copy Paste dengan CopyScape


Originalitas dan keaslian artikel adalah hal yang berbeda, artikel yang original dan asli adalah artikel yang benar-benar bersumber dari anda baik dari ide dan gaya bahasa. Artikel yang original belum ada dibahas oleh orang lain, sehingga ketika di cek keasliannya, tidak ada artikel yang sama dengan anda buat atau bisa dibilng tidak ditemukan yang serupa. Untuk mengecek nya anda bisa lakukan dengan bantuan tool dari situs copyscape.

Apa itu Copyscape?


Copyscape merupakan tools online yang berfungsi untuk mengecek apakah artikel masih baru atau sudah pernah ditulis orang lain. Copyscpae juga bisa mengecek article hasil copy paste atau ada orang yang copy paste artikel anda. Dengan tools ini anda bisa mengecek keaslian dan originalitas tulisan dan mengubah atau memperbaiki jika ada kesamaan dalam tulisan.

Copyscape memiliki dua paket atau layanan, yang pertama gratis (free) dengan layanan yang terbatas tentunya dan yang kedua adalah yang berbayar (premium, dengan fitur dan hasil analisis yang lebih lengkap sehingga lebih akurat dalam mengetahui keaslian tulisan.

Cara Cek Keaslian Artikel dengan Copyscape


1. Buka website copyscape di http://copyscape.com/
2. Masukkan “Url” dari artikel yang akan anda cek keasliannya. Kemudian klik “Go” untuk memulai pengecekan.

Copyscape cek kemiripan tulisan

3. Jika hasilnya “no result we found” berarti artikel anda asli dan original. Artikel anda sudah lulus dari copy paste. Jika artikel anda tidak lulus copyscape akan muncul beberapa situs yang memiliki keterkaitan atau kemiripan artikel dengan yang anda buat. Jadi anda harus berusaha memperbaiki kalimat dan penggunaan kosa kata anda lagi.

Copyscape cek kemiripan tulisan

Cek Keunikan Artikel, Bukan Plagiat Dengan Plagiarism Smallseotools.


Sebelum memposting artikel kamu harus mengecek keunikan artikel kamu agar tidak terjadi palgiarisme atau plagiat. Jangan terlalu pede dengan tulisan anda yang sudah unik dan berbeda, karena penggunaan kosakata bisa saja sama dengan artikel yang sudah ada. Untuk memperkecil kemungkinan palgiat anda bisa gunakan tools dari situs smallseotools.

Apa itu Plagiarism Checker  Smallseotools?


Plagiarism Checker adalah salah satu tools dari situs Smallseotools. Situs ini memberikan tool untuk kebutuhan SEO, salah satunya adalah tool untuk mengecek keunikan artikel atau mendeteksi plagiat pada sebuah artikel. Anda akan dikasih tau kalimat mana yang berisi plagiat atau mempunyai kemiripan dengan artikel yang sudah di publish orang lain.

Cara cek keunikan artikel dengan Plagiarism Checker


1. Silahkan buka situs Plagiarism Checker di https://smallseotools.com/plagiarism-checker/
2. Kemudian anda copy artikel yang sudah anda tulis pada kolom yang sudah disediakan, kata dalam artikel maximal 1000 words. Jika artikel anda lebih dari 1000, bagi menjadi dua sesi. Jika sudah di paste, klik tombol “check plagiarism”.

Plagiarism Checker Smallseotools

3. Tunggu sampai proses pengecekan selesai. Jika artikel anda unik dan tidak hasil copy paste atau plagiat akan memiliki skor 100% unik, jika ada terdeteksi hasil plagiat atau kemiripan dengan artikel lain akan menghasilkan skor merah atau plagiat. Tools ini akan menunjukkan bagian mana yang mirip atau plagiat dengan tulisan berwarna merah.

Plagiarism Checker

Apasih perbedaan Copyscape dengan Plagiarism Checker?


Kalau copyscape artikel anda sudah di publish atau sudah di posting terlebih dahulu, karena pengecekkan menggunakan url dari artikel yang akan di cek. Sedangkan plagiarism checker, pengecekkan dilakukan sebelum artikel di publish atau diposting.

Jadi alangkah lebih baik jika mengecek keaslian dan keunikan artikel sebelum diposting agar mudah dalam pengeditan dan ketika di posting benar-benar unik dan asli.

Baca Juga : Cara Membuat Contact Us Keren Untuk Blog

Itulah cara mengecek keaslian dan keunikan artikel dan lolos copyscape. Dengan begini anda bisa mengetahui apakah tulisan anda sudah ada yang pakai atau belum ada yang pakai. Dan artikel anda benar-benar asli bukan hasil plagiat.

Semoga artikel ini bermanfaat dan membuat anda menulis artikel asli dengan mudah tanpa takut dan khawatir kalau artikel sudah ada yang punya atau pakai. Kemiripan tulisan pun bisa diminimalisir.

0 Response to "Supaya Artikel Lulus Copy Paste, Cek Originalitas dan Keunikan Artikel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel