iklan bagian Header

Windows 10 Akhirnya Salip Popularitas Windows 7

Windows 10 Akhirnya Salip Popularitas Windows 7 - Siapa yang tak kenal dengan salah satu perusahaan teknologi terbesar satu ini, “Microsoft”. Microsoft merupakan salah satu perusahaan teknologi yang mengembangkan sistem operasi komputer yang bernama windows. Windows merupakan sistem operasi buatan microsoft yang paling banyak digunakan perangkat PC saat ini. Namun, ada banyak produk sistem operasi windows yang terkenal di pasaran mulai dari yang lawas seperti win 98, vista, windows XP, windows 7, windows 8 dan yang terbaru windows 10.

Windows 10 Akhirnya Salip Popularitas Windows 7

Dari banyak versi windows, selalu ada versi yang paling populer dan disukai oleh para pengguna. Dan versi lama itu sulit untuk di runtuhkan kepopuleran-nya oleh versi baru dari windows sendiri. Salah satu contohnya adalah windows XP, salah satu versi yang paling populer dan melegenda ini sampai akhir hayatnya masih memiliki penggemar yang setia. Akan tetapi setelah microsoft memberhentikan support kepada windows XP, perlahan para user XP beralih ke Windows 7 dan secara otomatis tahta tersebut beralih kepada windows 7.

Baca Juga : 7 Software Mahal Ini Gratis Bagi Para Pelajar Atau Mahasiswa ( LEGAL )

Kali ini Saat nya windows 10 harus membuktikan kepopulerannya kepada pendahulunya windows 7. Sudah 2.5 tahun dirilis windows 10 akhirnya dapat menyalip kepopuleran dari windows 7. Hal ini di dukung berdasarkan data dari StatCounter yang menampilkan data pengguna windows 10 di dunia saat ini mencapai  42.78 % , sedangkan untuk pengguna windows 7 hanya sekita 41.86 % saja. Berdasarkan data ini, statCounter menyatakan windows 10 sudah berhasil menyalip tahta windows 7 sebagai sistem operasi terpopuler. Yah, walaupun masih menang tipis, tetap saja windows 10 berhasil unggul.

Desktop Windows Version Market Share Worldwide - January 2018 Win10
Desktop Windows Version Market Share Worldwide - January 2018

Kita tidak bisa berpihak pada satu data saja, alangkah baiknya kita menggunakan beberapa sumber data. Berdasarkan data dari Netmarketshare membuktikan bahwa windows 10 belum mampu menyalip kepopuleran windows 7. Perbedaan hasil data ini disebabkan adanya perbedaan metode tracking antara statCounter dan NerMarketShare.

Netmarketshare Windows Operating System
Operating System Share by Version

Akan tetapi ada hal yang menarik dari kedua sumber data tersebut yang bisa anda simpulkan bahwa jumlah pengguna dari windows 10 terus mengalami peningkatan sedangkan jumlah pengguna windows 7 terus mengalami penurunan. Seiring berjalan waktu kedua data ini memiliki kemungkinan hasil yang sama. Dengan begini tinggal menunggu waktu untuk windows 10 dapat mengungguli windows 7 secara mutlak.

Baca Juga : Cara Memperbaiki Display Brightness Tidak Berfungsi Pada Windows 10 / 8 / 7

Memang sudah sepantasnya windows 10 mengungguli windows 7, karena windows 10 sudah mempunyai performa yang sangat fantastis dan tak kalah dengan windows 7. Berdasarkan pengalaman pribadi, windows 10 lebih ringan di banding windows 7. Keamanan windows 10 juga lebih baik dari windows 10. Yah karena namanya versi baru pasti mendapatkan perhatian khusus dari microsoft. Dan windows 10 akan terus memperbaiki performanya.

Mungkin karena pengaruh perangkat atau device yang membuat orang masih bertahan dengan windows 7. Padahal windows 10 masih dapat berjalan normal di perangkat lama. Dengan berjalannya waktu dan produk-produk baru dari laptop yang include windows 10 tidak menutup kemungkinan windows 10 bakalan populer. Dan tuntutan waktu soal teknologi yang terus update dan berkembang juga tak bisa dipungkiri membuatnya semakin populer.  Ini menurut saya, bagaimana menurut anda? Masih setia dengan windows 7 atau sudah beralih ke windows 10? Jika anda punya pendapat lain mengenai hal ini silahkan komentar di bawah ini agar bisa kita diskusikan bersama.

Jangan lupa like, komen, dan share artikel ini untuk membantu saya agar tetap update dan semangat dalam menulis. terimakasih

0 Response to "Windows 10 Akhirnya Salip Popularitas Windows 7"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel