iklan bagian Header

Cara Cepat Charge Baterai Smartphone, Efektif Hemat Daya dan Waktu

Redaksiweb – Dengan cara sederhana ini kamu bisa mengisi baterai smartphone  dengan cepat. cara efektif hemat waktu dan daya listrik saat cas smartphone dengan mode airplane.

Cara Cepat Charge Baterai Smartphone, Efektif Hemat Daya dan Waktu

Proses charging atau cas smartphone mungkin merupakan hal yang sepele. Namun kamu harus mencermati beberapa hal ketika mengecas smartphone atau perangkat mobile, agar proses charging bisa menjadi lebih efektif sehingga kamu tidak membuang-buang waktu dan daya listrik. Pengguna smartphone harus mengetahui trik sederhana ini.

Efisiensi dan efektifitas saat pengecasan ketika dalam kondisi tertentu pasti akan sangat berguna, contohnya ketika baterai perangkat smartphone hampir habis, tapi kamu perlu melakukan panggilan atau mengecek dokumen penting.  Atau ketika kamu sedang terburu-buru dan hanya punya sedikit waktu untuk mengecas smartphone kamu.

Baca Juga: 6 Fungsi Airplane Mode Pada Smartphone Yang Harus Kamu Ketahui

Nah, salah satu trik supaya proses charging atau mengecas lebih cepat dari biasanya adalah dengan mematikan penggunaan paket data dan menrubah perangkat kedalam mode airplane atau mode pesawat.

Trick ini akan membantu smartphone tidak lambat dalam proses charging atau mengecas. Dengan mengatur smartphone kamu dalam mode airplane, perangkat tidak akan mengeluarkan energy untuk terhubung dengan BTS atau provider, ataupun mengaktifkan GPS yang dapat menguras daya perangkat.

Trick ini sudah lulus uji coba oleh salah satu pengulas teknologi Dan Graziano dari laman CNET, dia menyimpulkan bahwa dengan mengaktifkan mode pesawat atau mode airplane dapat mempercepat proses charging. Waktu pengecasan dapat menjadi lebih cepat sekitar 4 menit sampai 11 menit.

Alasan kenapa mode airplane dapat mempercepat pengecasan, karena sudah jelas ketika kita mengaktifkan mode ini secara otomatis penggunaan data seluler anda akan terputus dan sinyal pada h panda juga akan hilang. Dengan begitu maka daya untuk terhubung dengan BTS akan dikurangi, ketika mengecas dengan mode airplane, perangkat akan mematikan transmisi radio. Koneksi Internet juga merupakan salah satu penyebab daya smartphone cepat habis.

Kamu mungkin pernah merasakan ketika smartphone kamu tidak memiliki paket data atau tidak terhubung dengan internet pasti akan bertahan lebih lama disbanding ketika memiliki akses internet. Hal ini juga berpengaruh ketika pengisian baterai, sebab perangkat tidak bekerja terlalu ekstra disbanding ketika menggunakan mode regular.

Baca Juga: Cara Upload Foto Dan Video di Instagram Melalui PC Tanpa Aplikasi Via Web

Tapi kalo dipikir-pikir kembali, kamu harus menanggung konsekuensi selama proses pengecasan karena kamu tidak bisa terkoneksi dengan internet jadi sedikit boring dan mati kutu serta kamu tidak bisa menerima panggilan keluar masuk sebab koneksi radio terputus.

Tapi tidak ada yang salah, ketika anda buru-buru dan dalam keadaan genting kamu bisa pakai cara ini. Kamu hanya perlu tunggu beberapa menit sampai baterai terisi penuh lalu menghidupkan kembali data selulernya.

Semoga cara ini bisa menghemat waktu dan daya listrik anda ketika mengecas smaprtphone serta membuat waktu kamu lebih efektif. Jika kamu punya pendapat lain, kamu bisa tulis di kolom komentar. Jika artikel ini bermanfaat tidak ada salahnya kamu share artikel ini.

0 Response to "Cara Cepat Charge Baterai Smartphone, Efektif Hemat Daya dan Waktu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel