iklan bagian Header

Cara Hemat Kuota Internet Saat Tethering Portable WiFi Hotspot di Android

Redaksiweb -  Aktivitas tethering hotspot sering dilakukan ketika anda memerlukan koneksi internet pada perangkat lainnya. Membuat portable koneksi WiFi Hotspot di gunakan untuk membagi koneksi internet pada orang di sekitar kamu layaknya wifi pada umunya.
Cara Hemat Kuota Internet Saat Tethering Portable WiFi Hotspot di Android

Terkadang ketika berselancar dari smartphone kurang memuaskan karena layar yang kecil dan membuat kamu memutuskan untuk membuat portable hotspot dari android kamu untuk berbagi koneksi dengan laptop atau komputer kamu.

Baca Juga : Cara Pintar Menghemat Kuota Internet Saat Browsing

Tapi tanpa kamu sadari, aktivitas berbagi koneksi internet bisa menguras kuota kamu, kamu bisa melihat pemakaian data setelah melakukan tethering. Apalagi, tidak semua orang menggunakan kuota data unlimited. Kalo hal ini sering terjadi, bisa buat kantong kamu jadi makin kering akibat sering beli kuota.

Agar kuota internet kamu tetap hemat saat melakukan tethering wifi hotspot dar android, kamu bisa melakukan sedikit pengaturan pada android kamu agar kuota tetap hemat dan tidak jebool.

Cara Hemat Kuota Internet Saat Menggunakan Tethering Wifi Hotspot


Cara ini tetap bisa kamu lakukan meski smartphone kamu belum di root, cara settingnya hampir sama pada setiap smartphone tinggal kamu sesuaikan saja. Untuk lebih jelasnya kamu bisa ikuti langkah berikut cara hemat kuota data internet saat tethering hotspot di android:

1. Aktifkan Mode Power Saver di Android


Aktifkan Mode Power Saver di Android


  • Masuk ke menu setting > Tethering & portable hotspot. Cari menu portable Wi-Fi Hotspot setting atau Siapkan Hotspot Wifi. ‘sesuai smartphone masing-masing’.
  • Ubah Power Save jadi hitungan menit, kamu bisa pilih 5 menit atau 10 menit. Jika dalam waktu yang ditentukan tidak ada aktivitas penggunaan hotspot portable maka hotspot akan secara otomatis mati dengan sendirinya.  Disable Wi-Fi hotspot when inactive.


2. Batasi Jumlah Pemakaian Data


Batasi Jumlah Pemakaian Data


  • Kamu bisa membatasi pemakaian data internet kamu dari smartphone kamu, caranya
  • Masuk ke menu setting > Data Usage ( Penggunaan Data ). Aktifkan menu Set mobile data limit ( Setel batas data seluler ).
  • Ubahlah batas angka sesuai kebutuhan kamu, saat pemakaian data sudah mencapai batas yang di tentukan, maka secara otomatis koneksi internet kamu akan terputus.


3. Gunakan Aplikasi Penghemat Kuota Internet
Jika cara diatas masih kurang efektif bagi kamu, kamu bisa menggunkan aplikasi pihak ketiga seperti datally buatan google. Aplikasi ini cukup ampuh dalam menghemat kuota data internet anda. Cara installnya cukup mudah kamu tinggal pergi ke playstore dan cari dengan kata kunci ‘datally’ dan tinggal klik tombol install atau pasang. Jika sudah ke install kamu tinggal tekan atau geser tombol hemat kuota data. Dengan begitu, kuota kamu bakal di hematin semaksimal nya.

Baca Juga : Cara Upload Foto Dan Video di Instagram Melalui PC Tanpa Aplikasi Via Web

Akan tetapi, menurut pengalaman saya, ketika menggunkan datally dan menambatkan portable hotspot membuat koneksi internet pada perangkat yang mendapat hotspot menjadi tidak lancar atau bisa dibilang ga berjalan sama sekali.

4. Gunakan Browser Hemat Data
Salah satu cara lagi agar kuota data kamu tetap hemat meski lagi tethering portable wifi hotspot adalah dengan menggunakan browser yang sudah mendukung dan mempunyai fitur hemat kuota. Contohnya opera atau chrome.

Mungkin itu saja cara agar kuota data internet kamu tetap hemat saat melakukan tethering portable wifi hotspot. Jika kamu punya cara lain supaya data internet tetap hemat, kamu bisa share melalui kolom komentar.

6 Responses to "Cara Hemat Kuota Internet Saat Tethering Portable WiFi Hotspot di Android"

  1. Fortunately a few broadband organizations are presently doing their part and that few link suppliers are likewise now offering exceptionally quick Internet speeds.dual band vs tri band

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeah,,thats right. now has a large selection of economical and efficient package from some broadband. but the division of packets makes the users complicated

      Delete
  2. Good composed article. It will be steady to any individual who uses it, including me. Continue doing what you are doing – can'r hold up to peruse more posts. internetprivatsphare.ch

    ReplyDelete
  3. The website is looking bit flashy and it catches the visitors eyes. Design is pretty simple and a good user friendly interface. vpn review

    ReplyDelete
  4. This is a wonderful product, taking into account all the information about it, this type of product that prevents user interest in the site, and you will share more ... good luck.  https://diebestenvpn.de

    ReplyDelete
  5. The data you have posted is extremely valuable. The locales you have alluded was great. A debt of gratitude is in order for sharing... privacyinthenetwork

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel