iklan bagian Header

Cara Mengedit Gambar Thumbnail Untuk Blog

Redaksiweb – kamu bisa membuat atau mengedit gambar thumbnail untuk postingan blog dengan sangat amat mudah. Supaya blog kamu lebih enak dibaca dan lebih menunjang artikel blog kamu.

Cara Mengedit Gambar Thumbnail Untuk Blog

Gambar merupakan media pendukung atau penunjang bagi sebuah artikel pada blog. Hampir semua blogger menggunakan gambar untuk melengkapi tulisan mereka. Sebab jika tidak memasukkan gambar pada artikel akan terasa sangat membosankan dan jenuh untuk membacanya.

Baca Juga: Cara Mudah Membuat Postingan Instagram Keren

Setidaknya kamu bisa memasukkan satu buah gambar pada artikel blog kamu untuk memanjakan pengunjung kamu dan memperkuat tulisan kamu dengan bukti atau gambar. Gambar yang bagus dan keren tentu mendapat perhatian lebih baik ketimbang gambar yang kualitasnya jelek.

Gambar juga membuat orang lebih tertarik untuk membaca dan sangat dibutuhkan dalam promosi di social media. Apalagi social media zaman sekarang lebih mengutamakan gambar atau visual. Blog dengan gambar yang menarik dan keren tentu mendapatkan peluang untuk dibaca. Sebab dari gambar saja orang sudah tertarik untuk membacanya.

Maka dari itu kamu harus membuat gambar postingan blog kamu lebih keren lagi. Saat sekarang ini kamu tidak harus jago dalam editing untuk membuat thumbnail blog yang keren. Kamu bisa dengan mudah membuat gambar thumbnail untuk blog dengan menggunakan aplikasi web canva.

Aplikasi ini memudahkan kamu dalam editing gambar, kamu hanya perlu drag and drop saja dengan memanfaatkan layout, efek, teks dan tools lainnya pada aplikasi ini. Dari pada bingun, langsung saja kita praktekkan pada tutorial dibawah ini:

Cara Mengedit Gambar Thumbnail Untuk Baner Blog

1. Buka aplikasi web canva
2. Pilih status dan jabatan kamu saat ini, lalu login dengan menggunakan email kamu.

Cara Mengedit Gambar Thumbnail Untuk Baner Blog
Cara Mengedit Gambar Thumbnail Untuk Baner Blog

3. jika sudah berhasil login, kamu bisa pilih ‘baner blog’.

Cara Mengedit Gambar Thumbnail Untuk Baner Blog

4. Kamu bisa pilih layout, teks, elemen, latar dan export gambar kamu sendiri. Cara nya cukup gampang, kamu tinggal drag and drop pada gambar yang ingin diganti. Dan letakkan di tempat yang sesuai.

Cara Mengedit Gambar Thumbnail Untuk Baner Blog

5. Jika sudah dirasa bagus, kamu bisa simpan dan publikasikan.
6. Selesai.

Jika kamu tidak menemukan gambar yang sesuai, kamu bisa mencari gambar yang bebas copyright di pixabay, freepick, pexels. Sebenarnya canva juga punya banyak koleksi gambar tetapi kamu harus mengeluarkan sedikit biaya untuk mendapatkannya alias berbayar.

Baca Juga: Cara Membuat Gambar Keren Untuk Sosial Media

Untuk membuat gambar yang keren pada blog kamu, kamu harus memainkan kreatifitas dan imajinasimu supaya mendapatkan hasil yang sesuai dengan keingin kamu.

Semoga artikel mengenai cara mengedit gambar thumbnail untuk blog ini membantu teman-teman sekalian. Jika kalian punya sara, masukkan bisa meninggalkannya pda kolom komentar. Jika kalian suka dengan artikel ini tolong bantu saya untuk membagikannya ‘share’ ke teman-teman kalian lainnya. Terimakasih.

3 Responses to "Cara Mengedit Gambar Thumbnail Untuk Blog"

  1. tips yang sangat bermanfaat gan, bisa dicoba nih untuk edit gambar thumbnailnya .thanks gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener gan, ga usah repot-repot mikirin ide. aplikasi ini udah sediain berbagai macam layout dan desain yang bisa kita custom sendiri. selain itu ga perlu keahlian aplikasi editing udah bisa bikin editing seperti profesional. :D

      Delete
  2. Makasih gan artikelnya, kebetulan saya juga menggunakan canva di smartphone saya, di sana banyak pilihan gambar yang keren2 saya suka sekali pokoknya

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel