iklan bagian Header

Cara Menghapus Internet Explorer Pada Windows 10 / 8 / 7

Redaksiwebmembahas cara menghapus internet explorer pada windows 10 / 8 / 7 . internet explorer tidak dapat di hapus seperti aplikasi lainnya, karena anda tidak akan menemukan aplikasi ini di program features atau menu program.


Cara Menghapus Internet Explorer Pada Windows 10 / 8 / 7

Internet Explorer merupakan browser bawaan dari windows mulai dari windows xp sampai sekarang ada di windows 10 dan aplikasi ini sudah tersedia secara otomatis ketika anda menginstall sistem operasi windows.

Akan tetapi eksistensi internet explorer saat ini sudah mulai tergantikan oleh browser-browser lainnya seperti chrome, mozila dan browser terkenal lainnya. Bahkan windows 10 pun sebenarnya sudah menggantikan internet explorer dengan microsoft edge dengan suport yang lebih modren tentunya.

Baca Juga : Cara Memperbaiki Display Brightness Tidak Berfungsi Pada Windows 10 / 8 / 7

Bagi orang awam, penggunaan internet explorer sudah sangatlah jarang dan terkesan tidak melakukan apa-apa. Bahkan sebagaian orang menganggap hanya memenuhi tampilan taskbar dan penyimpanan. Dan kalau menurut saya, tampilan sudah tidak mengikuti zaman lagi.

Tapi ada yang perlu kamu ketahui sebelum benar-benar akan menghapus internet explorer, karena bagi para developer software aplikasi ini masih cukup berguna untuk menjalankan website dengan flash palyer dan beberapa manfaat lainnya.

Jika kamu sudah yakin untuk menghapus internet explorer dari windows kamu, maka kamu bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Menghapus Internet Explorer dari Windows 


Karena aplikasi ini bawaan dari windows membuatnya tidak bisa di uninstall seperti aplikasi lainnya melalui menu program atau aplikasi pembersih lainnya, karena anda tidak akan menemukan aplikasi ini pada daftar program.  Untuk menghapusnya kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka windows run dengan kombinasi tombol ‘ windows + r ‘.
2. Kemudian ketik “ appwiz.cpl “.
3. Setelah terbuka jendela ‘program and features’, kemudian pilih Turn Windows Features on or off
4. Kemudian hilangkan centang pada Internet Explorer


Cara Menghapus Internet Explorer dari Windows

5. Setelah itu klik OK
6. Kamu akan mendapatkan pesan peringatan kalau menghapus internet explorer akan mempengaruhi fitur windows yang lainnya. Kamu tidak usah ragu untuk menghapusnya, lanjutkan saja dengan klik Yes.
7. Kamu akan di suruh me-restart PC kamu, silahkan restart PC kamu.
8. Selamat, internet explorer sudah hilang dari PC kamu.

Baca Juga : Windows 10 Akhirnya Salip Popularitas Windows 7

Jika kamu ingin kembali menginstal internet explorer atau kangen dengan browser yang satu ini, kamu bisa mengembalikannya dengan mencentang internet explorer dengan cara yang diatas. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan membantu teman-teman. Jika teman-teman punya pendapat lain mengenai internet explorer ini, silahkan berkomentar pada kolom komentar kami dibawah ini.

0 Response to "Cara Menghapus Internet Explorer Pada Windows 10 / 8 / 7"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel