iklan bagian Header

Pengertian Bash On Windows dan Cara Kerjanya

Bash on Windows adalah solusi Microsoft untuk masalah ini dan bertujuan untuk membawa seluruh pengguna Ubuntu, tanpa kernel Linux ke Windows. Akibatnya, pengembang memiliki akses ke perangkat dan utilitas Ubuntu CLI yang lengkap. Dalam istilah awam, ini mirip dengan menjalankan Linux di Windows, secara native.

Pengertian Bash On Windows dan Cara Kerjanya

Bash on Windows menyediakan subsistem Windows dan Linux Ubuntu berjalan di atasnya. Ini bukan mesin virtual atau aplikasi seperti Cygwin. Ini adalah sistem Linux yang lengkap di dalam Windows 10. Mungkin ilustrasi yang mudah di pahami seperti menjalankan aplikasi (linux) di windows.

Baca Juga : Kali Linux dan Debian Kini Tersedia di Microsoft Store

Pada dasarnya, ini memungkinkan Anda menjalankan shell Bash yang sama dengan yang Anda temukan di Linux. Dengan cara ini Anda bisa menjalankan perintah Linux di dalam Windows tanpa perlu menginstal mesin virtual atau dual booting Linux dan Windows. Anda menginstal Linux di dalam Windows seperti aplikasi biasa. Ini adalah pilihan yang baik jika tujuan utama Anda adalah mempelajari perintah Linux / Unix.

Bagaimana Cara Kerjanya?


Canonical dan Microsoft telah bekerja sama dalam proyek ini sejak Januari 2016, kata Kirkland. Melalui WSL, pengembang sekarang dapat menjalankan userland Ubuntu di atas kernel Windows. Ubuntu yang sama minus kernel Linux.

"Dengan menggunakan subsistem baru ini, kita bisa menjalankan banyak binari Ubuntu yang digunakan oleh pengembang, termasuk shell dan perintah umum, seperti shell Bash Ubuntu. Pengembang sekarang dapat menjalankan skrip Bash, alat baris perintah Linux seperti alat sed, awk, grep, dan Linux-seperti Ruby, Git, Python, dll langsung di Windows, "kata juru bicara Microsoft.

Itu berarti, ketika Anda membuka shell Bash di Windows, Anda benar-benar menjalankan Ubuntu sehingga Anda bisa menginstal aplikasi command-line yang tersedia untuk Ubuntu. Akibatnya, setiap aplikasi baris perintah Ubuntu sekarang tersedia sesuai keinginan Anda. Anda bisa menggunakan semua alat Linux seperti ssh, wget, dan banyak lagi. Anda bisa menggunakan semua perintah Linux, seperti rsync, yang sebaliknya tidak bekerja pada Windows.

Ketika ditanya tentang tingkat kolaborasi teknis antara Microsoft dan Ubuntu, Kirkland berkata, "Tujuan bersama kami dengan Microsoft adalah melihat liputan LTP dan uji fungsional yang benar-benar lengkap dan sempurna, memastikan bahwa keseluruhan ruang syscall Linux tertutup dengan baik. . Kami juga ingin memastikan bahwa pengadopsi awal dapat memperbaiki lingkungan Ubuntu 14.04 mereka secara mulus ke Ubuntu 16.04 dalam beberapa minggu. Dan kita akan mengganti gambar Ubuntu 14.04 di Windows Store dengan Ubuntu 16.04 segera, sehingga pengalaman defaultnya adalah Ubuntu 16.04 LTS - yang secara harfiah merupakan perangkat lunak open source terbaru dan terhebat di dunia. "

Untuk siapa Bash On Windows?

Rata-rata bash on windows ini di buat untuk pengembang, pengembang, pengembang, period.

Seluruh ide menjalankan shell Ubuntu Bash di Windows adalah memungkinkan pengembang menjalankan alat Linux secara native di Windows. "Ubuntu on Windows" akan menghilangkan kebutuhan akan dual booting dengan Ubuntu di sistem Anda hanya untuk menjalankan alat tersebut. Ini menghilangkan kebutuhan akan secara eksklusif pergi ke Mac OS X. Ini menghilangkan kebutuhan menjalankan VM. Ini menghilangkan kebutuhan untuk menemukan workarounds seperti Cygwin.

Tapi, bukan berarti komunitas Linux yang tekun tidak akan mencoba menjalankan aplikasi desktop Ubuntu di Windows, melalui WSL. Sudah ada laporan bahwa banyak peminat telah berhasil menjalankan aplikasi desktop Linux di Windows.

Semoga anda bisa paham dengan Bash on windows yang sudah di jelaskan di atas, jika kamu punya pertanyaan dan pendapat lain bisa share di kolom komentar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua.

0 Response to "Pengertian Bash On Windows dan Cara Kerjanya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel