iklan bagian Header

8 Fitur Terbaik Gmail Baru Mudahkan Pengguna

Google telah memberikan update besar-besaran kepada Gmail baru, bukan hanya dari sisi tampilan yang berubah menjadi lebih rapi dan bersih, tetapi google juga telah memberikan 8 fitur terbaik pada gmail baru untuk memudahkan penggunanya.
8 Fitur Terbaik Gmail Baru Mudahkan Pengguna
Gmail memiliki fitur yang dapat mempengaruhi cara kamu dalam mengelola kotak masuk bahkan pesan yang sudah kamu kirim kepada orang lain. Pihak google mengatakan bahwa hal itu diluncurkan ke Gmail secara bertahap, sehingga bisa disuguhkan kepada kamu sedikit demi sedikit sebelum di suguhi tampilan baru dan peningkatan performa.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Tampilan Terbaru GMail

Kamu bisa mempercepat segala hal hanya dengan memperbarui tampilan gmail dengan tampilan gmail terbaru. Untuk bisa mengaktifkan tampilan terbaru dari gmail, kamu bisa “klik ikon gear” yang ada disebelah kanan atas, lalu pilih “coba Gmail baru”. Jika kamu tidak suka dengan tampilannya, kamu gausah khawatir, kamu bisa lakukan cara yang sama untuk kembali ke tampilan klasik.

Akan tetapi google bertaruh bahwa kamu bakal tetap bertahan dengan versi baru gmail. Hal ini terjadi pada saya sendiri, saya lebih suka tampilan baru ini dan saya menghabiskan waktu yang cukup lama untuk melihat secara keseluruhan apa saja hal baru yang ada pada gmail saat ini.

8 Fitur Terbaik Dari Gmail Terbaru

Berikut adalah fitur terbaru dan terbaik dari gmail baru yang sudah saya rangkum untuk kamu semua. Bagaimana pengaruhnya terhadap aktivitas email kamu? Kamu bisa perhatikan setiap fitur baru yang tersedia berikut ini.

1. Tombol Inline Action
Tombol Inline Action adalah tombol aksi sebaris yang muncul pada pesan di kotak masuk untuk memberi akses cepat ke tindakan yang sering digunakan. Dari kiri ke kanan, empat ikon inline memungkinkan Anda mengambil pesan dan mengarsipkannya, menghapusnya, menandainya dibaca atau belum dibaca atau tunda.

8 Fitur Terbaik Gmail Baru Mudahkan Pengguna

Tombol-tombol ini memperbaiki cara lama Gmail menangani tugas satu kali. Sebelumnya, ketika saya ingin menghapus satu pesan dari kotak masuk saya, saya harus mengklik pada kotak di sebelah kiri pesan, lalu klik lagi pada tombol hapus. Tombol hapus sebaris memungkinkan saya mengurusnya dengan satu klik.

2. Tunda Pesan
Setidaknya ada beberapa kali dalam sehari, biasanya selama jam-jam kerja dan jam-jam sibuk, pesan penting akan muncul di gmail sehingga membutuhkan lebih banyak tanggapan yang bijaksana daripada yang saya berikan saat ini. Pilihan yang saya lakukan adalah dengan menanggapi atau mengabaikan pesan dan berharap saya akan ingat untuk membalas pesan-pesan tersebut nantinya. Fitur tunda pada gmail baru adalah jawaban terbaik untuk masalah saya yang diatas.

8 Fitur Terbaik Gmail Baru Mudahkan Pengguna

Kamu bisa pilih opsi tunda dan gmail akan membuat pesan menghilang dari perhatian hanya untuk sementara waktu dan mengembalikannya di kemudian waktu. Secara default, kamu dapat membuat pesan ditunda sampai akhir hari ini, besok, akhir pekan ini, minggu depan atau suatu hari. Kamu juga memiliki opsi untuk menetapkan waktu khusus untuk membaca pesan yang sudah kamu tunda sebelumnya.

3. Gmail Akan Mengingatkan Anda
Berbicara tentang pembaruan pada gmail, gmail sekarang akan mengambil tindakan sendiri jika dirasa ada pesan yang perlu anda tanggapi atau pesan yang perlu di follow up. Fitur pemberitahuan baru jika Anda meninggalkan email selama beberapa hari tanpa balasan atau apakah seseorang belum menanggapi salah satu pertanyaan Anda; jika demikian, pesan inline akan muncul, menanyakan apakah mungkin Anda ingin membalas atau menindaklanjutinya.
8 Fitur Terbaik Gmail Baru Mudahkan Pengguna
img source : https://www.tomsguide.com
Tidak jelas bagaimana fitur ini akan bekerja, tetapi saya menduga Google memanfaatkan kemampuan pembelajaran mesinnya ( mesin learning ) untuk mengenali hal-hal seperti tanggal, tenggat waktu, dan ajakan bertindak lainnya. Sejauh ini, dalam tur Gmail baru saya, saya belum pernah diganggu, dan saya tertarik untuk melihat seberapa sering pengingat kecil ini muncul.

4. Tampilan Baru
Versi baru gmail atau tampilan baru gmail memang terlihat berbeda dari tampilan yang sebelumnya, hal yang paling mencolok untuk membedakan dengan versi sebelumnya adalah pada tampilan kotak masuk. Selain itu di sisi kanan kamu akan melihat serangkaian ikon yang tertaut ke aplikasi Google seperti Kalender, Keep, dan Tugas (tambahan baru yang memungkinkan Anda mengelola hal yang harus dilakukan).

8 Fitur Terbaik Gmail Baru Mudahkan Pengguna

Penambahan ikon disisi kanan ini menurut saya cukup bagus dan tidak mengganggu sama sekali. Untuk kegunaan aplikasi nya itu tergantung keperluan penggunanya masing-masing. Kamu juga bisa menambahkan lebih banyak aplikasi G suite jika anda menyukai hal-hal semacam ini.

Sedangkan untuk panel menu disebalah kiri Gmail yang menampung berbagai folder dan kotak masuk seperti tampak tidak asing. Akan tetapi ada satu tambahan pada panel ini. Jika kamu meng-klik ikon menu burger disebelah Gmail, maka kamu dapat membuat panel itu turun kebawah atau menyusut kesamping dan memberi lebih banyak ruang pada layar email masuk.

5. Lampiran yang Dapat Diklik atau di Preview
Tombol aksi inline bukan hanya satu-satunya hal yang menjadi pembaruan dari gmail. Lampiran pesan sekarang juga muncul secara inline dibawah pesan masuk. Dengan begitu kamu bisa membukanya atau melakukan preview tanpa harus membuka pesan terlebih dahulu.

8 Fitur Terbaik Gmail Baru Mudahkan Pengguna

Hal ini bisa menjadi penghemat waktu yang nyata jika kamu sudah membaca pesannya dan hanya perlu melihat lampiran dengan cepat. Dokumen Microsoft Word, PDF, dan foto akan muncul di jendela pop-up dalam Gmail. Mengklik lampiran yang merupakan Google Doc akan membuka tab baru di browser kamu (atau malah hanya di browser saya).

6. Mode Rahasia
Salah satu fitur yang paling banyak diperbincangkan pada pembaruan gmail yang tampaknya belum tersedia, setidaknya ketika saya menguji pada versi yang sudah saya uji. Namun ketika mode rahasia Gmail ini muncul, anda akan dapat mengirim email yang merusak dirinya sendiri kepada orang. Atau setidaknya, pesan yang kadaluarsa pada waktu yang sudah ditentukan.
8 Fitur Terbaik Gmail Baru Mudahkan Pengguna
img source : https://www.tomsguide.com
Anda tidak benar-benar mengirim pesan, melainkan tautan yang diikuti penerima untuk membaca apa yang harus anda katakan. Ini adalah solusi ideal untuk berbagi informasi sensitif yang tidak ingin Anda tinggalkan di sekitar kotak masuk orang lain.

Terlebih lagi, fitur manajemen hak terintegrasi yang datang dengan mode Rahasia akan memungkinkan Anda memblokir penerima dari meneruskan, menyalin, mengunduh, atau mencetak pesan rahasia. The Verge melaporkan bahwa autentikasi dua faktor untuk pesan rahasia juga akan ditambahkan ke Gmail, yang mengharuskan penerima memasukkan kode sandi yang dikirimkan kepada mereka sebelum mereka dapat membaca pesan rahasia apa pun. Namun, sekali lagi, saya belum memiliki kesempatan untuk mencoba ini secara langsung.

7. Balasan Cerdas 
Jika kamu menggunakan Gmail versi seluler, kamu pasti sudah akrab dengan fitur balasan cerdas yang menempatkan tanggapan terekam yang dapat dideteksi dalam sebuah pesan untuk membantu anda membalas dengan cepat. Fitur ini akhirnya dirilis ke Gmail Desktop, hal ini menyelamatkan anda dari penekanan tombol yang tidak perlu.
8 Fitur Terbaik Gmail Baru Mudahkan Pengguna
img source : https://www.tomsguide.com
8. Perubahan Seluler
Google lebih mencurahkan sebagian besar perubahannya pada gmail versi desktop. Tetapi versi android dan iOS juga mendapatkan pembaruan dari google. Pemberitahuan prioritas tinggi akan mengingatkan kamu ketika pesan penting masuk. Gmail juga akan mulai menyarankan kamu berhenti berlangganan dari milis dan buletin yang tidak pernah kamu buka- variasi fitur yang sudah ada di aplikasi Mail di iOS.
8 Fitur Terbaik Gmail Baru Mudahkan Pengguna
img source : https://www.tomsguide.com
9. Smart Compose

Demikianlah 8 Fitur terbaik dari gmail baru yang dapat memudahkan penggunanya. semoga pekerjaan kamu dalam surat elektronik makin mudah dengan gmail baru ini. jika kamu memiliki pendapat dengan tampilan dan fitur baru gmail ini silahkan tinggalkan komentar dikolom komentar yang ada dibawah. jika kamu suka tidak ada salahnya share artikel ini ke teman-teman kamu. semoga artikel ini dapat menambah wawasan kamu. keep sharing and reading!

0 Response to "8 Fitur Terbaik Gmail Baru Mudahkan Pengguna"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel