iklan bagian Header

Cara Mematikan Windows Defender Security Center di Windows 10 Terbaru

Windows Defender merupakan antivirus bawaan dari Microsoft windows 10 yang cukup terpercaya dan ampuh dalam mengatasi virus komputer. Windows Defender merupakan komponen yang di perbarui  microsoft untuk melindungi kemanan windows sebagai pengganti microsoft Security Essential yang ada pada versi windows sebelumnya.

Akan tetapi, windows defender kadang kala mengangap beberapa aplikasi pihak ke 3 sebagai virus, oleh sebab itu kita perlu mematikan windows defender sementara untuk dapat menginstall aplikasi tersebut.

Windows defender sudah bisa kamu andalkan sebagai pelindung komputer anda dari serangan virus. Dengan ini kamu tidak perlu menginstal aplikasi antivirus tambahan dari pihak ketiga. Windows Defender di Windows terbaru tersebut menjadi antivirus bawaan dengan proteksi yang sudah cukup berguna bagi saya.

Akan tetapi, windows defender kadang kala mengangap beberapa aplikasi pihak ke 3 sebagai virus, oleh sebab itu kita perlu mematikan windows defender sementara untuk dapat menginstall aplikasi tersebut.

Sebagai antivirus memang ada kalanya membaca suatu program sebagai virus yang dapat mengancam kemanan komputer kamu. Dalam keadaan ini antivirus akan secara otomatis memblock program yang akan kita install, sehingga tidak dapat di install. Dan terkadang malah terhapus oleh windows defender.

Windows Defender terkadang terlalu over protective dengan menanggap beberapa aplikasi yang notabane aplikasi biasa dianggap berbahaya karena dapat mengakses hal-hal yang berbau privasi. Windows defender akan memproteksi sejak kita akan menginstall aplikasi, seperti beberapa installer dari aplikasi tersebut pun kadang sudah diblokir oleh Windows Defender di Windows 10 ini.
Oleh sebab itu, kita harus mematikan windows defender untuk sementara waktu supaya kita dapat menginstall aplikasi yang dianggap berbahaya tersebut.

Cara Mematikan Windows Defender Sercurity Center di Windows 10

  1. Ketikkan di pencarian “ windows Defender Security Center”.
  2. Kemudian Pilih “Virus & Threat protection”
  3. Lalu klik “Virus & Threat protection settings”
  4. Matikan semua proteksi dengan menggeser tombol ON menjadi OFF.

Cara Mematikan Windows Defender Sercurity Center di Windows 10

Dengan begitu, semua proteksi dari windows defender akan mati dan kamu bisa menginstall aplikasi pihak ketiga yang ingin kamu install. Jika sudah selesai meng-install aplikasi nya kamu bisa menghidupkan atau mengaktifkan kembali windows defender. Untuk menghidupkan kembali windows defender, kamu bisa pakai cara diatas dan tinggal menggeser tombol OFF menjadi ON kembali.

Peringatan dari saya, mematikan windows defender bisa memiliki resiko komputer kamu terserang virus. Oleh sebaba itu, sebaiknya jika sudah selesai install aplikasi segeralah untuk mengaktifkan kembali proteksi windows defender kamu untuk mencegah kerusakan data dan perangkat kamu.

Jika kamu punya pertanyaan seputar masalah ini silahkan tinggalkan pertanyaan atau komentarmu di kolom komentar dibawah ini. Jika kamu suka dan terbantu dengan artikel ini tidak ada salahnya kamu membantu kami dengan membagikannya di sosial media kamu. Sekian dari saya semoga bermanfaat dan tetap belajar!

0 Response to "Cara Mematikan Windows Defender Security Center di Windows 10 Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel