iklan bagian Header

Cara Mengaktifkan Tampilan Gmail Terbaru

Gmail merupakan salah satu layanan email paling populer di dunia yang dibuat oleh Google. Google Mail atau yang sering disebut dengan Gmail ini telah mendapatkan perbaikan dan update besar-besaran oleh google. Tampilan Gmail terbaru saat ini sangat berbeda dengan tampilan sebelumnya, tampilan gmail kini tampak lebih bersih dengan sentuhan material design dan lebih kekinian.

Cara Mengaktifkan Tampilan Gmail Terbaru

Bukan saja dari sisi tampilan yang diupdate, tetapi google juga menambahkan beberapa fitur baru pada Gmail. Beberapa fitur yang ditambahkan ini bertujuan untuk lebih mempermudah dan lebih mengamankan informasi bagi penggunanya.

Tampilan baru dari gmail ini bisa membantu pengguna melihat lampiran seperti foto tanpa perlu membuka percakapan. Ada juga tombol snooze yang berfungsi untuk menunda email dan dibaca di lain waktu.

Selain itu, pada tampilan terbaru ini, pengguna juga dapat dengan mudah mengakses aplikasi lain yang paling intens atau sering digunakan, contohnya seperti google calender, tasks, dan keep yang ditampilkan pada sidebar sebelah kanan. Bukan hanya itu, masih ada beberapa fitur baru lainnya seperti balasan cerdas, memberi batas waktu expired email, kamu juga bisa menambahkan add-ons pada gmail dan fitur baru lainnya.

Akan tetapi, desain baru gmail ini tidak diterapkan secara otomatis oleh google untuk menggantikan desain atau template yang lama. Ini semacam customize atau pilihan pengguna sendiri. Pengguna diberi pilihan untuk mencoba menggunakan tampilan atau template baru gmail.

Walau saya terlambat untuk mereview redesign template gmail ini, tapi saya akan coba untuk terus berbagi pada kalian yang belum tahu tentang hal ini. dan bagi kalian yang ingin mencoba tampilan baru dari gmail bisa ikuti cara dibawah ini.

Cara Mengaktifkan Tampilan Baru Gmail

1. Silahkan login ke akun Gmail kamu.
2. Setelah berhasil masuk, klik ikon gear di kanan atas lalu kamu pilih “try the new Gmail”.

Cara Mengaktifkan Tampilan Baru Gmail

3. Kamu akan di sambut oleh tampilan loading yang keren dan berbeda dari sebelumnya. Tampilan loading nya sangat kekinian dan sangat enak dipandang mata.

Cara Mengaktifkan Tampilan Baru Gmail

4. Setelah itu, kamu disuruh memilih susunan tampilan emailnya. Ada 3 pilihan yakni default, longgar dan rapat. Default merupakan tampilan default oleh gmail yang lengkap, sedangkan longgar dan rapat sesuai dengan namanya akan ada rongga pada pesan dan rapat banget pada penyusunsn pesan. Kamu bisa pilih yang sesuai dengan selera kamu.

Cara Mengaktifkan Tampilan Baru Gmail

5. sekarang kamu pun sudah bisa mencicipi desain baru dari gmail yang lebih bersih dan rapih dengan sentuhan ala material design versi google.

Cara Mengaktifkan Tampilan Baru Gmail

Jika kamu ingin kembali ke tampilan yang sebelumnya, kamu bisa lakukan cara yang sebelumnya dengan klik tombol gear disebelah kanan atas dan pilih kembali ke template awal. Kamu juga masih bisa pakai versi html standar ketika jaringanmu lagi lemot-lemotnya.

Google memang benar-benar melakukan banyak perubahan pada aplikasi mereka agar mengikuti trend zaman saat sekarang ini. Muali dari search console yang juga punya tampilan baru dengan sentuhan flat icon. Tampilan youtube yang baru dan banyak perubahan lainnya.

Bagaimana menurut kamu tampilan terbaru dari gmail? Kamu bisa memberikan komentar dibawah ini bagaimana pendapatmu tentang tampilan terbaru dari gmail ini. Dan silahkan berbagi ke teman atau kerabat kamu agar mereka juga bisa mencoba tampilan baru ini. Sekian artikel dari saya, semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu semua.

0 Response to "Cara Mengaktifkan Tampilan Gmail Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel