iklan bagian Header

Cara Menggunakan Smart Compose di Gmail Baru

Smart compose merupakan fitur terbaru dari gmail yang dapat menuliskan atau memprediksi bagian dari email yang akan anda ketik atau tulis. Gmail akan memberikan kata-kata sugesti yang bisa kamu gunakan. Diperkenalkan di Google I/O minggu kemarin, smart compose sudah tersedia pada versi baru gmail.

Cara Menggunakan Smart Compose di Gmail Baru

Smart compose merupakan fitur eksperimental, jadi mungkin belum seutuhnya sempurna, tetapi sekarang kamu dapat melihat bagaimana rasanya memiliki AI ( Artificial Intelegence ) yang dapat memprediksi apa yang akan kamu tulis.

Jika kamu ingin mencoba fitur ini kamu harus beralih ke tampilan terbaru dari gmail. Untuk mengaktifkan tampilan gmail baru kamu bisa mengikuti tutorial berikut ini. Cara Mengaktifkan Tampilan Gmail Baru. Jika kamu sudah berada di tampilan baru gmail, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Mengaktifkan Smart Compose di Gmail Baru

Untuk mencoba bagaimana fitur Ai gmail ini memprediksi apa yang akan kita tulis, kamu silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

1. Klik “ikon gear” yang ada disudut kanan atas, lalu pilih Setelan atau Setting.

Cara Menggunakan Smart Compose di Gmail Baru

3. Scrool kebawah dan klik “Enable experimental access” untuk mendapatkan akses ke fitur canggih. Lalu klik “Simpan Perubahan” di bagian paling bawah.

Cara Menggunakan Smart Compose di Gmail Baru

4. Sekarang, kamu bisa coba menulis email dengan klik compose. Kamu akan mendapatkan pemberitahuan bahwa smart compose diaktifkan, dan menjelsakan bahwa kamu perlu menekan Tab untuk menerima saran. Saran-saran itu akan muncul dalam bentuk warna abu-abu terang.

Cara Menggunakan Smart Compose di Gmail Baru

Kabar buruk yang diperoleh dari pengumuman Smart compose selama I/O, saya menemukan bahwa dalam keadaannya yang saat ini, smart compose tidak terlalu berguna, hanya menyarankan dua atau tiga kata pada satu waktu.

Kamu Juga Bisa Baca : 8 Fitur Terbaik Gmail Baru

Dalam gambar diatas, ketika saya mengetikkan huruf H dia menyarankan untuk menyapa rian terlebih dahulu dan ketika saya ketik h lagi dia menyarankan untuk menyapa atau menanyakan kabar. Saya mengharapkan sesuatu saran yang lebih komperhensif, terutama jika dia belajar seiring dengan semakain banyak anda menggunakannya, seperti pengetikan terprediksi.

Ada beberapa masalah lain. Misalnya, Smart Compose hanya berfungsi dalam bahasa Inggris jadi kamu harus mengganti Bahasa gmail kamu ke English untuk mencobanya, dan Google mengatakan bahwa "mungkin tidak selalu memprediksi informasi yang benar secara faktual." Google juga menunjukkan bahwa AI-nya tunduk pada bias manusia, yang secara teori dapat muncul di email Anda. Dan ini semua hanya berfungsi di versi desktop. Smart Compose belum tersedia di versi seluler.

Bagaimana Menurut Kamu?
Apakah fitur ini akan bermanfaat untuk masa yang akan datang? Apakah kamu suka dengan adanya fitur yang memprediksi apa yang akan kamu tulis? Jika kamu punya pendapat lain tentang fitur ini silahkan berikan komentar di bawah ini. Jika kamu suka dengan artikel ini silahkan Share agar orang disekitar kamu juga tahu. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan kamu seputar teknologi informasi saat ini dan memberikan manfaat untuk kamu. Sekian dari saya so, Keep sharing dan keep learning!

0 Response to "Cara Menggunakan Smart Compose di Gmail Baru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel