iklan bagian Header

Cara Kirim Video di Status Whatsapp lebih dari 30 Detik Tanpa Root

Berikut ini merupakan cara kirim video di status (Story)  Whatsapp lebih dari 30 detik tanpa root. Cara ini dapat menambah dan memperpanjang durasi  video status WA lebih dari 30 detik tanpa melakukan root. Dengan cara ini kamu bisa Posting status / Story WA lebih panjang dari waktu normal.

Cara Kirim Video di Status Whatsapp lebih dari 30 Detik Tanpa Root

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi massanger atau chatting paling populer di seluruh dunia sampai saat ini. Walaupun hanya sebagai aplikasi chating atau perpesanan, WA tidak ingin membuat penggunanya menjadi bosan dengan hanya berfungsi sebagai pengirim pesan. Agar tidak bosan Whatsapp menambahkan fitur Story seperti aplikasi miliknya yg lain kayak Instagram dan Facebook.

Dengan adanya Story membuat whatsapp makin populer sebagai aplikasi chating. Fitur story WA ini layaknya instagram kamu bisa posting status berupa  tulisan, foto dan video.

Banyak pengguna whatsapp yang suka mengirim status berupa video pada story mereka, namun ada hal yang menjadi kendala ketika kamu mengirim status berupa video yakni kamu hanya di perbolehkan mengupload video dengan durasi maksimal 30 detik saja.

Durasi video 30 detik pada story WA dirasa masih kurang panjang oleh para pengguna Whatsapp. Oleh karena itu maka redaksiweb.com akan memberikan tips dan trik bagaimana cara mengirim video status whatsapp lebih dari 30 detik tanpa root.

Cara Menambah dan Memperpanjang Durasi Video Status ( Story )Whatsapp lebih dari 30 Detik

Cara yang redaksiweb.com gunakan kali ini sangatlah sederhana dan simple yakni kamu hanya perlu mengubah format video menjadi gif, karena gif tidak akan terpotong jika dijadikan status di whatsapp dan tetap akan dapat diputar layaknya video biasa. Akan tetapi kualitas video akan berkurang dari yang aslinya. Tapi cara ini sudah cukup memuaskan jika kamu tetap ingin memposting video lebih dari 30 detik tersebut di status story whatsapp kamu.

Cara Mengubah Video MP4 menjadi GIF untuk di Upload ke Story Whatsapp

Kamu bisa gunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengubah atau mengconvert video yang akan kamu posting di whatsapp menjadi gif. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Mengubah Video MP4 menjadi GIF untuk di Upload ke Story Whatsapp

1. Download dan Install Aplikasi GIF Maker – GIF Editor Untuk mengubah video menjadi GIF
2. Buka aplikasi GIF-Maker, pada menu utama akan ada beberpa pilihan, pada sudut kanan atas silahkan pilih Create New.
3. Pilih From Video, lalu cari video yang akan kamu convert menjadi GIF.
4. Kamu juga bisa melakukan pengeditan pada gif yang akan dibuat, tapi jika hanya ingin convert video kamu bisa langsung tekan tombol Apply.
5. Tunggu hingga proses convert video selesai dan berubah menjadi GIF.
6. Jika sudah selesai, kamu bisa cek di galeri atau melalui aplikasi GIF-Maker tersebut
7. Buka whatsapp dan pilih Video berdurasi 30 detik yang sudah berubah menjadi GIF tadi
8. Lalu tekan tombol Kirim dan Selesai.

Itu dia tips dan trik yang dapat redaksiweb.com berikan kepada kamu semua agar bisa posting status whatsapp berupa video dengan durasi lebih dari 30 detik, akan tetapi perlu kamu katahui bahwa gif yang sudah di convert tidak akan memiliki suara.

Kamu bisa gunakan cara lainnya seperti menggunakan aplikasi whatsapp mod yang telah redaksiweb.com berikan di  situs ini. Dengan aplikasi ini kamu tidak perlu melakukan hal yang merepotkan, kamu bisa melakukan hal yang luarbiasa dengan aplikasi whatsapp mod.

Jika kamu memliki cara atau pendapat lain mengenai cara kirim video di status whatsapp lebih dari 30 detik tanpa root bisa memberikan komentar dibawah ini. Jika kamu suka tolong bantu saya dengan membagikan postingan ini di sosial media kamu.

0 Response to "Cara Kirim Video di Status Whatsapp lebih dari 30 Detik Tanpa Root"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel