iklan bagian Header

Cara Download Paper atau Jurnal Berbayar Secara Gratis

Paper atau jurnal merupakan salah satu referensi paling sering digunakan dalam sebuah penelitian karya ilmiah. Paper atau jurnal digunakan untuk melihat penelitian-penelitian yang sudah pernah dilakukan untuk dijadikan bahan pertimbangan dan research.

Cara Download Paper atau Jurnal Berbayar Secara Gratis

Akan tetapi saat sekarang ini banyak sekali jurnal-jurnal baik bersakala nasional atau internasional yang berbayar sehingga kia sulit untuk mendapatkannya. Apalagi bagi mahasiswa yang belum punya penghasilan untuk membeli jurnal atau paper tersebut.

Oleh sebab itu ada salah satu situs web yang dapat melepaskan barier tersebut dan membuat kita dapat mendownload paper atau jurnal berbayar secara gratis. Aplikasi tersebut bernama Sci-Hub.

Pengertian Sci-Hub
Sci-Hub merupakan salah satu situs web yang dapat mengahapus dan menembus seluruh pembatas di dunia pendidikan. Sci-hub merupakan web bajak laut pertama di dunia yang menyediakan akses masal dan publik ke puluhan juta makalah penelitian.

Sci-hub berpendapat bahwa makalah penelitian adalah publikasi khusus yang ditulis oleh para ilmuan untuk dibaca oleh penelitian lain. Paper atau jurnal adalah sumber utama yang diperlukan untuk penelitian. Misalnya mereka mengandung deskripsi rinci tentang hasil dan ekperimen baru.

makalah yang  dimiliki di perpustakaan Sci-Hub: lebih dari 67.000.000 dan terus bertambah.

Pada saat ini, distribusi makalah penelitian seluas mungkin, serta sumber ilmiah atau pendidikan lainnya, secara artifisial dibatasi oleh undang-undang hak cipta. Hukum semacam itu secara efektif memperlambat perkembangan sains dalam masyarakat manusia. Proyek Sci-Hub, berjalan dari 5 September 2011, menantang status quo. Saat ini, Sci-Hub menyediakan akses ke ratusan ribu makalah penelitian setiap hari, secara efektif melewati semua pembayaran dan pembatasan.

Tujuan Sci-Hub
1. Pengetahuan Untuk Semua Orang

  • Kami melawan ketidaksetaraan dalam akses pengetahuan di seluruh dunia. Pengetahuan ilmiah harus tersedia untuk setiap orang tanpa memandang pendapatan, status sosial, lokasi geografis dan lain-lain.
  • Misi kami adalah menghilangkan penghalang apa pun yang menghambat distribusi pengetahuan seluas mungkin dalam masyarakat manusia!

2. Tidak Ada Hakcipta

  • Kami menganjurkan untuk pembatalan kekayaan intelektual, atau undang-undang hak cipta, untuk sumber daya ilmiah dan pendidikan.
  • Undang-undang hak cipta membuat operasi sebagian besar perpustakaan online ilegal. Oleh karena itu banyak orang dirampas dari pengetahuan, sementara pada saat yang sama memungkinkan pemegang hak untuk mendapatkan manfaat besar dari ini. Hak cipta mendorong peningkatan ketimpangan informasi dan ekonomi.

3. Open Access

  • Proyek Sci-Hub mendukung gerakan Open Access dalam sains. Penelitian harus dipublikasikan dalam akses terbuka, yaitu bebas untuk dibaca.
  • Akses Terbuka adalah bentuk baru dan lanjutan dari komunikasi ilmiah, yang akan menggantikan model langganan yang ketinggalan jaman. Kami menentang keuntungan tidak adil yang dikumpulkan penayang dengan menciptakan batasan untuk distribusi pengetahuan.

Cara Download Paper dan Jurnal Internasional Berbayar Secara Gratis dengan Sci-Hub
Setelah mengetahui apa itu sci-hub dan tujuan mereka dalam dunia pendidikan, berikut ini adalah cara mendownload jurnal / paper dengan sci-hub:

Cara Download Paper dan Jurnal Internasional Berbayar Secara Gratis dengan Sci-Hub

1. Silahkan Buka situs web Sci-Hub di Sci-Hub.tw
2. Kemudian Silahkan copy link dari jurnal / paper yang ingin di download. Kamu bisa download paper dan jurnal international di situs siencedirect.
3. Setelah kamu dapat link download nya, silahkan paste-kan di web sci-hub dan klik Open
4. Jika kamu menggunakan IDM, maka kamu tinggal klik tombol Download
5. Selesai.

Bagaimana, mudah bukan? Sekarang sudah tidak ada lagi pembatasan atas ilmu dalam pendidikan. Pengetahuan ilmiah harus tersedia untuk setiap orang tanpa memandang pendapatan, status sosial, lokasi geografis dan lain-lain.

Berhubung situs ini open source, tidak ada salahnya kamu memberikan donasi untuk kerja keras mereka dalam menangkal pembatas yang ada dalam dunia pendidikan. Semoga karya ilmiah kamu juga bisa cepat selesai berkat situs ini.

Untuk Domain sci-hub pernah berganti-ganti oleh sebab itu saya memberi tahu bahwa sejak artike ini diterbitkan, link tersebut masih aktif. Dan untuk mempermudah pencarian kamu cukup ketikkan kata kunci di google.

Jika kamu punya pendapat dan cara lain dalam mendownload jurnal atau paper berbayar secara gratis bisa beritahu kami di kolom komentar, jika kamu merasa terbantu dan bermanfaat untuk orang lain, silahkan bantu kami dengan share artikel ini. Semoga blog ini masih bisa terus update dengan bantuan teman-teman. Sekian dari saya, keep learning and sharing!

0 Response to "Cara Download Paper atau Jurnal Berbayar Secara Gratis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel