iklan bagian Header

Cara Melihat Pesan WA yang Telah Dihapus

Berikut ini adalah cara melihat dan mengetahui isi pesan whatsapp yang sudah dihapus oleh si pengirim. Agar kamu tetap bisa membaca pesan WA yang telah dihapus. Jadi gak penasaran lagi deh!

Cara Melihat Pesan WA yang Telah Dihapus

Salah kirim pesan, kesalahan kalimat, atau salah kirim pesan chat room group tak jarang kita lakukan saat berkirim pesan melalui aplikasi messenger seperti whatsapp. Akibat kesalahan-kesalahan inilah membuat whatsapp mengembangkan aplikasi mereka.

Salah satu fitur yang ada pada whatsapp saat ini adalah kamu dapat menghapus pesan yang sudah kamu kirim sebelum dibaca oleh si penerima. Sehingga pesan yang terkirim atau salah kirim itu bisa dihapus oleh pengirim sebelum 7 menit dan si penerima pesan tidak dapat membacanya.

Pesan yang telah dihapus akan berubah menjadi pemberitahuan “pesan telah dihapus” pada aplikasi si penerima. Hal ini tentu membuat kamu menjadi semakin penasaran dengan isi pesan yang dihapus oleh si pengirm. Kamu pasti merasa kepo dan ingin tahu apa sih pesan yang telah ditarik dari kamu itu.

Untuk menjawab rasa pesaran kamu dengan isi pesan whatsapp yang telah dihapus, kamu bisa mengetahuinya dengan cara dibawah ini.

Cara Mengetahui Isi Pesan WA yang Sudah Dihapus Oleh Pengirimnya

Mengetahui pesan whatsapp yang telah ditarik bukanlah hal yang mustahil lagi bagi kamu, sekarang kamu bisa mengatahui setiap pesan yang telah dikirim kepada kamu tanpa ada yang terhapus. Berikut caranya:

1. Download dan Install aplikasi Recent Notification di paly store / app store. Jika kamu tidak suka dan tidak cocok dengan device kamu, kamu bisa coba aplikasi serupa seperti Notification History, Sejarah Notifikasi dan Notification Hostory saver.
Cara Mengetahui Isi Pesan WA yang Sudah Dihapus Oleh Pengirimnya

2. Jika sudah terintsall, buka aplikasi recent notification nya. Jika aplikasi meminta izin akses, maka izinkan. Aplikasi meminta izin akses whatsapp kamu sehingga aplikasi bisa mendeteksi bila ada pemberitahuan atau notifikasi pesan baru dari wahtsapp kamu.
Cara Mengetahui Isi Pesan WA yang Sudah Dihapus Oleh Pengirimnya

3. Setelah diberi izin akses, kamu bisa melihat isi pesan yang telah dihapus dengan cara membuka aplikasi Recent History tersebut. Seluruh notifikasi yang masuk akan tersimpan pada aplikasi tersebut.
Cara Mengetahui Isi Pesan WA yang Sudah Dihapus Oleh Pengirimnya

Dengan adanya aplikasi ini, sekarang kamu bisa melihat semua pesan yang sudah dihapus oleh si pengirim dengan  membuka aplikasi recent notification history. Walaupun pada aplikasi whatsapp masih tertulis “ Pesan ini telah dihapus” kamu tetap bisa membacanya di aplikasi tersebut.

Aplikasi notifikasi history ini tidak hanya berfungsi untuk whatsapp saja, tetapi juga bekerja untuk aplikasi chatting lainnya. Semua notifikasi yang masuk pada ponsel atau smartphone kamu akan terekam oleh aplikasi ini.

Kamu bisa pilih dari ketiga aplikasi serupa ini seperti ; Sejarah Pemberitahuan, Recent Notification dan Notification History. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, kamu bisa pilih mana yang cocok dengan penggunaan kamu.

Bagaimana? Sekarang kamu tidak perlu khawatir menjadi penasaran atau kepo dengan isi pesan WA yang telah di hapus oleh teman kamu. Baik itu pesan whatsapp atau BBM dan sejenisnya tetap akan terbaca oleh kamu.

Itu dia tadi sedikit tutorial cara melihat pesan wa yang telah dihapus, semoga artikel ini dapat membantu menjawab rasa penasaran kamu. Jika kamu punya pedapat atau masukkan silahkan berikan di kolom komentar dibawah ini.

Jika kamu suka dengan artikel ini, tolong bantu saya untuk membagikannya kepada teman-teman kamu atau pada sosial media kamu. Agar saya semakin semangat dalam menulis dan berbagi kepada kalian semua. Terimakasih Redaksiweb.com .

0 Response to "Cara Melihat Pesan WA yang Telah Dihapus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel