iklan bagian Header

Cara Menginstal Redshift Di Linux Mint

Salah satu dari 12 hal pertama yang harus dilakukan setelah menginstal Linux Mint 19 adalah menginstal Redshift. Tidak hanya Linux Mint, sebenarnya, Redshift telah menjadi bagian terintegrasi dari kehidupan komputasi saya.

Cara Menginstal Redshift Di Linux Mint

Apa itu Redshift?

Redshift adalah aplikasi kecil yang mengubah suhu layar sesuai waktu pada hari itu. Pada malam hari, redshift akan mengurangi suhu sehingga Anda melihat layar kuning pucat yang lebih baik di mata pada malam hari. Aplikasi ini menyesuaikan sesuai zona waktu kamu saat itu juga. Selain itu aplikasi ini juga tidak perlu konfirgurasi yang ribet dan seting lainnya. Cukup install dan jalankan.

Fitur serupa telah diperkenalkan di iOS baru-baru ini seperti Nightshift, tetapi Linux dan Android telah lama menggunakannya.

Ada juga aplikasi alternatif f.lux yang menyediakan lebih banyak opsi konfigurasi di GUI. Redshift, di sisi lain, adalah menginstal dan tidak mengenal jenis program. Instal dan jalankan. Tidak diperlukan konfigurasi. Aplikasi ini sangat direkomendasikan dibanding f.lux.

Instal Redshift di Linux Mint

Instalasi Redshift di Linux Mint sangat mudah. Anda dapat mencari Redshift di Software Manager untuk menginstalnya. Atau, buka terminal dan gunakan perintah berikut:

sudo apt-get install redshift redshift-gtk

Anda mungkin bertanya mengapa saya menulis seluruh artikel tentang menginstal Redshift di Linux Mint ketika itu mudah untuk menginstal dan menggunakannya? Alasannya adalah bahwa ada masalah dengan Reshift di Linux Mint 18 dan kita akan melihat bagaimana cara mengatasinya.

Cara Mengatasi Error Saat Install Redshift di Linux :

Yah, saya menginstal Redshift dan mencoba menjalankannya. Redshift menunjukkan pesan kesalahan seperti berikut:
Failed to run Redshift
Trying location provider `geoclue2’…
Unable to connect to GeoClue.
Unable to get location from provider.
Cara Mengatasi Error Saat Install Redshift di Linux

Saya ingin melaporkan bug yang menjengkelkan ini kepada pengembangnya karena ini adalah cara yang tepat untuk membantu komunitas Linux. Ketika saya pergi ke halaman Github, saya menemukan bahwa ini sudah diketahui bug dan untuk memperbaiki ini, kita perlu menginstal geoclue2.

Buka terminal dan gunakan perintah di bawah ini:

sudo apt-get install geoclue-2.0

Tidak perlu memulai ulang. Hanya mencari Redshift di menu dan memulainya. Anda tidak akan melihat kesalahan "gagal menjalankan Redshift" lagi.

Saya harap posting cepat ini membantu Anda menginstal Redshift di Linux Mint dan menyelamatkan mata Anda. Dengan Redshift mata kamu akan terjaga dari radiasi sinar layar laptop dan membuat pandangan mata lebih nyaman.

Jika mata kamu bisa sehat, kamu juga bisa bagikan hal ini kepada teman-teman kamu yang lain supaya mata mereka juga ikut sehat saat bermain laptop / PC. Jika kamu punya pendapat dan masukkan seputar hal ini, silahkan tuliskan di kolom komentar.

Source: LinuxCommunityItfoss

0 Response to "Cara Menginstal Redshift Di Linux Mint"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel