iklan bagian Header

Linux Mint 19 Telah Dirilis dengan Fitur Baru yg Luar Biasa

Linux Mint 19 Tara baru saja dirilis pada tanggal 1 juli 2018 kemarin. Rilisan baru ini hadir dengan tampilan dan fitur baru yang sangat segar. Anda dapat meng-upgrade, mengunduh dan menginstalnya.

Linux Mint 19 Telah Dirilis [Fitur Baru yg Luar Biasa]

Penantian linux mint 19 akhirnya berakhir sudah. Linux mint 19 akhirnya dirilis pada tanggal 1 juni 2018 kemarin dengan dasar sistem ubuntu 18.04 LTS dan akan mendapat dukungan hingga 2023. Linux mint 19 kali ini diberi nama Tara.

Sayangnya linux mint 19 kali ini tidak mengelurkan edisi atau variant KDE nya. Edisi yang tersedia saat ini hanya Linux Mint Edisi Cinamon, Linux Mint Edisi MATE, dan Linux Mint Edisi Xfce.

Linux mint 19 hadir dengan fitur-fitur terbaru yang lebih segar, berikut ini saya akan memberikan daftar perubahan utama pada linux mint 19 tara dibawah ini:

Fitur Teranyar di Linux Mint 19 Cinnamon

1. Alat Backup Timeshift Sekarang Terintegrasi dengan Update Manager 
Timeshift menjadi bintang utama pada linux mint 19 saat ini. Anda dapat kembali ke sistem lama dan mengembalikan sistem fungsional komputer terakhir anda dengan snapshot. Jika ada yang rusak, Anda dapat kembali ke cuplikan sebelumnya dan seolah-olah masalah tidak pernah terjadi.

Ini lebih seperti aplikasi backup and restore, kamu bisa membackup sistem operasi kamu saat masih fresh dan jika terjadi kerusakan kamu bisa kembali ke keadaan saat sistem operasi masih fresh dengan mudah.

2. Update Manager Tidak Menunjukkan Tingkat Pembaruan Secara Default
Update Manager tidak lagi menawarkan kewaspadaan dan pembaruan selektif. Ini bergantung pada Timeshift untuk menjamin stabilitas sistem Anda dan menyarankan untuk menerapkan semua pembaruan yang tersedia.


3. Layar Welcome Baru
Halaman utama didedikasikan untuk menyambut Anda ke komputer dan sistem operasi baru Anda.
Tata letak baru membuatnya lebih mudah untuk memberikan informasi dan memandu Anda melalui langkah pertama Anda.

Selain layar selamat datang, tim Linux Mint bekerja memperbaiki dokumentasinya. Panduan instalasi, panduan pemecahan masalah, dan panduan terjemahan sudah tersedia. Panduan keamanan dan panduan pengembang juga direncanakan.

4. Software Manager yang Diperbarui dengan Pencarian Lebih Cepat 
Di antarmuka pengguna, tata letak disempurnakan dan animasi transisi ditambahkan. Navigasikeyboard ditinjau dan diperbaiki. Pencarian lebih cepat, asynchronous dan Anda sekarang dapat mencari dalam kategori.

Cache internal dikembangkan untuk APT dan Flatpak di Linux Mint. Cache ini menyediakan lapisan abstraksi, sehingga aplikasi seperti Manajer Perangkat Lunak dapat menangani APT dan Flatpak dengan cara yang sama, tanpa mengkhawatirkan perbedaannya. Cache ini berpotensi digunakan oleh aplikasi lain di masa mendatang, seperti menu atau Update Manager.

Banyak upaya dilakukan untuk meningkatkan kinerja cache. Ini menghasilkan Peluncuran Perangkat Lunak lebih cepat dari sebelumnya. Indikator aktivitas dan pemuatan ditingkatkan. Sekarang lebih mudah untuk melacak kegiatan latar belakang.

5. Cinnamon 3.8 
a. Peluncuran aplikasi lebih cepat:
Cinnamon 3.8 terasa lebih snappier karena lebih cepat dan lebih efisien dalam meluncurkan aplikasi dan rendering windows baru. Tim pengembangan menyelidiki kinerja Cinnamon dan dibandingkan dengan banyak lainnya.

Berikut ini bagaimana Cinnamon 3.6 dibandingkan Metacity saat meluncurkan 200:


b. Peningkatan kinerja:
Berkat perbaikan dalam libnemo-ekstensi dan cara tampilan dirender, Nemo lebih cepat dalam menampilkan konten direktori. Nemo tidak lagi tertinggal saat memindahkan file melalui perangkat USB. Perbaikan porting dari GNOME mengurangi terjadinya redraws tahap penuh di Cinnamon.

c. Tingkat suara maksimal yang dapat disesuaikan:
Volume suara maksimum saat ini dapat diatur hingga 150%, dengan pengaturan suara yang memungkinkan untuk diatur sampai 150% sementara applet suara dan tombol media hanya memungkinkan kisaran 0 hingga 100%.

Cinnamon sekarang memungkinkan Anda menentukan berapa volume suara maksimum, antara 0 dan 150%, dan semua kontrol suara (apakah itu pengaturan suara, applet suara atau tombol media) sekarang berkisar antara 0 dan nilai maksimum yang Anda tetapkan.

d. Pencarian file:
Pencarian Nemo disederhanakan dan lebih mudah digunakan. Ini tidak sinkron dan jauh lebih cepat dari sebelumnya.

Saat melakukan pencarian, Anda dapat mengklik ikon bintang untuk mengingatnya. Mengklik kanan ikon bintang memberi Anda akses ke pencarian yang sebelumnya Anda simpan.

e. Notifikasi:
Notifikasi lebih pintar. Untuk menghindari spam pemberitahuan, notifikasi juga dibatasi dalam jumlah per sumber dan hilang ketika aplikasi difokuskan, kecuali untuk aplikasi tertentu (Firefox, Chromium..etc) yang menggunakan banyak tab dan yang dapat mengirim pemberitahuan untuk berbagai sumber internal.

Notifikasi sekarang juga dapat ditampilkan di bagian bawah layar.

f. Tampilan dan rasakan:
Ikon simbolis memberikan Cinnamon tampilan yang lebih modern dan dukungan yang lebih baik untuk tema gelap.

6. Peningkatan dukungan HiDPI 
Dukungan HiDPI menjadi lebih baik dengan setiap rilis baru.
Semua alat Linux Mint menggunakan GTK3 dan mendukung HiDPI.
Mint-Y, ikon ikon default, dikirimkan dengan ikon "@ 2x" yang terlihat tajam di HiDPI.
Gksu, yang menggunakan GTK +, dihapus dan semua alat yang menggunakannya dipindahkan ke pkexec.
Dalam pemilihan perangkat lunak standar, hanya beberapa aplikasi yang tersisa masih kurang mendukung untuk itu: Hexchat, Gimp dan Tomboy Notes.

7. Tidak Ada Edisi KDE
Tidak Ada Edisi KDE untuk linux mint 19, tapi kamu bisa mengcustom nya jika suka dan terbiasa dengan versi KDE.

Download Linux Mint 19 
Jika Anda ingin menginstal Linux Mint, Anda dapat mengunduh ISO dari situs resminya:


Anda juga dapat mengunduh Linux Mint 19 versi 64 bit menggunakan Torrent. Saya menyarankan metode ini jika Anda tidak memiliki kecepatan koneksi internet yang baik dan konsisten:


Upgrade Linux Mint 19 dari Linux Mint 18 
Pertama-tama, Anda dapat terus menggunakan Linux Mint 18 jika Anda mau. Anda tidak dipaksa untuk menggunakan Mint 19 pada titik waktu ini.

Jika Anda menggunakan Linux Mint 18.3 dan ingin menggunakan Mint 19, Anda akan dapat meng-upgrade ke Linux Mint 19 tanpa menginstal ulang sistem operasi. Anda harus menunggu selama beberapa hari dan Mint akan memberikan opsi upgrade yang mudah melalui Update Manager. Pastikan untuk membuat cadangan sistem Anda dengan TimeShift.

Demikian sedikit informasi mengenai linux mint 19 tara yang baru saja rilis, kamu bisa baca lebih lanjut tentang fiitur apa saja yang baru pada linux mint di situs resminya di New features in Linux Mint 19 Cinnamon.

Apa pendaptmu?
Apakah kamu ingin merasakan fitur baru dan perubahan yang terjadi pada linux mint? Kamu bisa install atau upgrade sekarang! Dan kamu ingin menyimpan hal mengagumkan ini sendirian? Ayo bagikan artikel ini ke teman kamu! salam redaksiweb.com

Source : itfoss , linuxmint

0 Response to "Linux Mint 19 Telah Dirilis dengan Fitur Baru yg Luar Biasa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel