iklan bagian Header

Manfaat dan Kelebihan Memiliki Email Edu

Dalam artikel ini kita akan membahas beberapa point manfaat memiliki email .edu dan kelebihan email .edu dibandingkan dengan email lainnya. serta mengetahui apa saja keistimewaan email edu sehingga diburu oleh banyak orang.

Manfaat dan Kelebihan Memiliki Email Edu

Pengertian Email Edu

Email edu adalah singkatan dari email edukasi (education) yang diperuntukkan bagi palajar/ mahasiswa di universitas atau kampus yang ada diluar negeri yang tentunya memiliki domain .edu. Karena Email edu di dapatkan dari domain .edu pula, contohnya seperti universitas Harvard yang punya domain Harvard.edu dan contoh email student nya seperti kangyogik@student.smc.edu.

Tapi tidak semua universitas memiliki domain .edu seperti halnya di indonesia. Rata-rata kampus atau universitas di indonesia memakai domain .ac.id untuk website universitas mereka. Jadi walaupun punya email student tetapi email tersebut tidak berakhiran .edu. untuk contoh email pelajar di indonesia itu seperti kangyogik@students.ac.id.

Ngomoning email edu juga sedikit ribet teman-teman, kenapa? Walaupun kalian sudah punya email pelajar yang berakhiran .edu, tapi tidak semua email edu mempunyai keistimewaan-keistimewaan yang akan kita bahas dibawah ini.

Bacajuga: Cara Membuat Email Edu Gratis Full Approve

Karena email edu itu punya kerjasama antara universitas dengan penyedia email edu itu sendiri. Dan ada juga kerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang memberikan keistimewaan bagi pelajar seperti google, microsoft, github, intel, namecheap dan perusahaan-perusahaan lainnya.

Jadi jangan heran nanti kalian punya email student yag berakhiran .edu tidak mendapat keuntungan dari perusahaan-perusahaan yang baik diatas karena mungkin universitas tersebut belum bekerjasama dengan perusahaan tersebut.

Tapi hal menarik lainnya adalah, kamu tidak harus jadi mahasiswa / dosen di perguruan tinggi yang ada diluar negeri untuk mendapatkan email edu. Kamu bisa membuat email ini sendiri dengan sangat mudah dan cepat. Kamu bisa baca artikel saya dengan judul Cara Membuat Email Edu Mudah dan Gratis.

Keistimewaan Email .Edu

Kita sudah bahas mengenai pengertian email edu, sekarang saatnya kita bahas keistimewaan email edu. Buat kalian yang sudah punya email edu jangan lewatkan kelebihan yang diberikan email edu. Email edu memberikan banyak promo, lisensi, software gratis dan diskon menarik.

Mulai dari akses premium di beberapa website top dunia, diskon cetar di berbagai merchant yang bikin ngiler, produk-produk premium dari software ternama serta mendapatkan domain, hosting dan SSL secara gratis.

Keuntungan Memiliki Email .Edu

Berikut ini akan kita bahas secara detail produk, paket, diskon dan hal menarik lain yang diberikan email edu bagi pelajar dan kalian yang punya email edu :

1. Unlimited Storage Google Drive

Sebagai salah satau layanan email dengan pengguna terbanyak, banyak universitas yang bekerjasama dengan google agar email tersebut bisa dibuka pada layanan gmail. Jadi buat kalian yang punya email edu, biasanya bisa login melalui gmail.

Unlimited Storage Google Drive

Selain itu, google juga memberikan unlimited storage google drive dimana kalian punya ruang penyimpanan yang tak terbatas untuk meletakkan file-file yang kalian anggap penting, file yang sizenya ratusan GB masih tetap muat. Jika kalian memakai email convensional hanya punya limit 15Gb saja dan Jika kalian ingin storage yang 1TB saja harus bayar 1.3jt/Tahun. Nah gimana ga enak tu pelajar!

Kelebihan Google Drive Unlimited

  • Upload dan Download File Lebih Cepat
  • Ngga perlu takut nyimpan film terus filenya di block. (Asal Membaca TOS dari Google tersebut)
  • Banyak dipake yang punya website nonton streaming untuk nyimpan.
  • Bisa Langsung Leech dari torrent atau server download premium dengan tambahan aplikasi 
  • Tidak perlu backup file di hardisk, backup di drive lebih aman, tidak hilang, bisa diakses dimana aja(asal ada inet) tidak takut ketinggalan file, tidak hilang ataupun rusak.
  • Bermanfaat untuk mengirim dan sharing file-file penting ketemen yang jauh.

Untuk melihat jumlah space yang sudah dipakai di google drive kalian bisa cek melalui link berikut ini Cek Space Storage Google Drive.

2. Gratis 1TB (Terabyte) Storage OneDrive

Bukan hanya GDrive, kalian yang menggunakan windows 10 tentu tidak asing dengan OneDrive. Ya ini adalah media penyimpanan dari microsoft. Microsoft juga memberikan keistimewaan bagi pelajar yang memiliki email edu, mereka bisa kasi produk mereka secra gratis. Salah satunya yakni kamu bisa dapat 1TB storage OneDrive secara Cuma-Cuma.
Gratis 1TB (Terabyte) Storage OneDrive

1TB sama dengan 1000gb Jadi lumayan luas space yang diberikan, hal ini sangat bermanfaat bagi kalian yang menggunakan windows bisa langsung sinkronisasi dengan onedrive file yang ingin disimpan disana.

3. Unlimited Akses GitHub

GitHub adalah media sosial-nya para developer dan programmer maksudnya adalah disana tempat untuk belajar, berbagi source code dan membuat software atau aplikasi secara kolaborasi.

Unlimited Akses GitHub

Para developer biasanya menggunakan github untuk menyimpan project mereka dan project itu bisa di kerjakan dan di lanjutkan oleh developer lain untuk dikembangkan. Untuk mendapatkan paket developer saja kamu harus membayar $7/bulan sekitar 100rb/bulan. Tapi dengan email edu, kamu bisa mendapatkannya secara gratis tis tis..

Tidak hanya itu, github juga memberikan sebuah paket bagi pelajar yakni github student pack yang isinya bikin kamu melayang deh. Paket yang diberikan yakni :

a. Gratis Domain .Me dan SSL dari NameCheap
Kamu bisa mendapatkan satu domain .Me dan Positive Comodo SSL Gratis selama satu tahun dari namecheap jika kamu memiliki akun GitHub Student Pack. Walaupun sebenarnya jika kamu tidak ingin daftar github pack, kamu juga tetap bisa langsung klaim domain .Me dan SSL ke namecheap nya jika sudah punya email edu. Cara Mendpatkan Domain .Me Gratis

Gratis Domain .Me dan SSL dari NameCheap

Dengan modal email edu saja kamu bisa mendapatkan hak atas domain .me dan ssl selama 1 tahun secara Cuma-Cuma atau free. Lumayan buat project yang sedang dikerjakan atau buat blog atau website. Sayangnya, 1 akun email edu hanya punya 1 kesempatan untuk mendapatkan domain .me jadi jika sudah di ambil kamu tidak bisa ambil lagi untuk yang kedua kali. Claim Domain .Me mu Sekarang!

b. Voucher Digital Ocean (DO) $50
Digital Ocean merupakan salah satu layanan penyedia server dalam bentuk droplet. Jika kamu memiliki email edu atau punya akun github student pack kamu memiliki hak untuk mendapatkan voucher senilai $50 dari DO.

Voucher Digital Ocean (DO) $50

Vocher ini bisa kamu pakai untuk membuat sebuah droplet sever. Voucher ini hanya berlaku untuk member yang baru pertama kali menggunakan DO atau satu akun Cuma berhak mendapatkan satu buah voucher.

c. Cloud Server Gratis (AWS, Azure dan Bitnami)
Kamu bisa dapat Amazon Web Service  dan mendapatkan $110 (1.5jt) dalam bonus AWS Credit dengan total $75-$150 sekitar (1jt-2jt)  dari AWS.
Cloud Server Gratis (AWS, Azure dan Bitnami)

Mendapatkan Business 3 plan seharga $49/bulan atau setara (700rb/bulan) secara gratis selama setahun. Setahun loh  $49 x 12 bulan = $588/tahun setara dengan 8.5jt kamu bisa simpan banyak uang untuk hal ini.

Microsoft Imagine berisi Microsoft Azure, Visual Studio Community 2015 dan Microsoft developer tools yang dapat kamu akses secara gratis selama menjadi pelajar.

d. Unlimited Private Repository Github dan Gratis GitKraken 1 tahun
Kamu bisa mendapatkan ruang penyimpanan pribadi tak terbatas dari github yang biasanya harus membayar sebesar $7/bulan (100k/bln) tapi kamu bisa akses gratis selama kamu masih pelajar.
Unlimited Private Repository Github dan Gratis GitKraken 1 tahun

Selain itu GitKraken juga kasi akun pro untuk satu user selama 1 tahun yang biasanya $60/tahun (850k/thn). Gitkraken merupakan GUI yang berfungsi mempermudah pemakaian Git dan dapat dijalankan di Windows, Mac dan Linux.

e. Paket Hebat Lainnya
carto,cordFlower, Datadog, flatironscholl, hackhands, sendgrid, sentry, stripe, taplitycs, thinkfull, transifex,travis ci, unreal engine. Semua ini bisa kamu dapatkan gratis atau diskon selama kamu punya email edu. Cek Disini!

4. Diskon Spotify

Dengan diskon pelajar Spotify, kamu bisa mendapatkan potongan 50% untuk langganan Premium selama setahun! Kamu bisa memperpanjang setiap 12 bulan selama kamu memenuhi syarat. Buat yang belum tahu Spotify, Spotify adalah sebuah layanan streaming music dan video online yang popular di AS.

Diskon Spotify

5. Gratis Domain .Tech

Selain domain .Me dari namecheap, kamu juga bisa dapat domain .Tech selama 1 tahun hanya bermodalkan email edu. Domain .tech ini merupakan domain yang diperuntukkan bagi web/blog dengan niche teknologi dan harga nya cukup malah loh! Kamu harus membayar $60 (800rb)/ tahun jika membelinya. Tapi dengan email edu semua nya jadi gratis! Claim Sekarang!

Gratis Domain .Tech

Untuk Aplikasi dan software dibawah ini bisa kamu baca pada artikel saya yang berjudul 7 Software Mahal Ini Gratis Bagi Para Pelajar Atau Mahasiswa ( LEGAL ) hanya dengan modal email .edu kamu bisa dapat 7 software dengan harga jutaan dengan gratis.

6. Download Aplikasi Autodesk Gratis

Software selanjutnya adalah Autodesk education. Bagi kalian mahasiswa teknik pastikan anda mendaftarkan diri anda untuk mendapatkan software-software dari autodesk. Seperti AutoCAD dengan berbagai macam versinya, mulai dari AutoCAD Architecture, civil 3D, Electircal, Mechanical dan lainnya. Bukan hanya itu, bagi anda yang suka dengan desain dan animasi, anda bisa menikmati 3ds Max. Masih banyak software autodesk lainya yang bisa kamu dapatkan.

Download Aplikasi Autodesk Gratis

7. Gratis Office 365 dan Lisensi Microsoft Windows

Kali ini Microsoft Office 365 Education legal bisa kamu dapatkan secara gratis dengan modal email dari sekolah atau universitas kamu. Beberapa sekolah atau universitas bisa mendapatkan Office 365 gratis beserta lisensi office yang bisa anda install di Windows atau Mac.

Gratis Office 365 dan Lisensi Microsoft Windows

Kamu juga bisa mendapatkan Microsoft imagine yang memungkinkan kamu bisa memperoleh Sistem Operasi Windows, Windows Server, Visual Studio, Visio dan masih banyak lagi yang lainnya pada paket premium atau paket standar.

8. Gratis Axure

Axure merupakan software yang berfungsi untuk membuat mockup, flowchart, persona dan keperluan prototyping dengan sangat mudah dan cepat. Anda tinggal melakukan drag and drop saja ketika menggunakannya

Gratis Axure

9. Gratis JetBrains

Salah satu tools dari IDE profesional bagi para developer seperti PHPStrom untuk bahasa pemrograman PHP, PyCharm untuk bahasa pemrograman Python, WebStrom Untuk Javascript, IntelliJ IDEA untuk Java, Rider untuk .NET dan masih banyak tool yang bermanfaat bagi developer. Dapatkan JetBrains Disini!

Gratis JetBrains

10. Gratis Intel  Development Software

intell Development Software dari Intel tentunya. Anda hanya perlu memasukkan email pelajar / mahasiswa dan langsung bisa menikmati berbagai macam software development dari Intel. Dapatkan Intel Dev Software Disini!

Gratis Intel  Development Software

Masih banyak lagi kelebihan dan keistimewaan dari Email Edu yang tidak bisa saya sebutkan dan tuliskan di artikel ini karena akan terlalu panjang untuk di ulas. Tapi secara keseluruhan saya sudah meringkas keistimewaan yang popular dan menguntungkan saja bagi kamu.

Tapi jika kamu punya pengalaman dengan email edu dan keisitimewaan yang kamu dapat dan belum saya tulis diatas. Kamu bisa berikan pedapat dan masukkan kamu dikolom komentar dibawah ini.

Jika kamu suka dengan artikel ini silahkan bagikan kepada teman-teman kamu agar mereka juga tau keisitimewaan dan keuntungan memiliki domain .edu. sekian dari saya Selamat menikmati keisitimewaan ini!

4 Responses to "Manfaat dan Kelebihan Memiliki Email Edu"

  1. Terima kasih atas infonya sangat bermanfaat, ditunggu info bermanfaat selanjutnya. Jangan lupa kunjungi website kami juga ya di http://jos.co.id
    semoga sukses selalu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama @josgroup, semoga bermanfaat :D

      Delete
  2. mantaps infonya, ane udah dafter email edu, sisa nungguin. semoga bisa dapet dah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimkasih, semoga dapat ya email edunya. sekedar info email SMC udah ga bisa daftar domain .me gratis. tapi kamu bisa dapat GDrive unlimited dll, dicoba aja ya..semangat!

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel