iklan bagian Header

5 Makanan Menghambat Pembentukan Otot Tubuh

5 makanan yang harus kamu hindari jika ingin membentuk badan sixpack. Kebanyakan orang sudah latihan 1 tahun, 2 tahun bahkan 3 tahun tapi tidak dapat hasil sama sekali atau tidak dapat hasil yang maksimal dan optimal. Kenapa? Itu kerena mereka lupa atau mereka gagal untuk untuk menjaga diet yang sehat. Kebanyakan orang tidak tahu mana makan dan minuman yang boleh dikonsumsi dan tidak boleh dikonsumsi saat sedang fitness atau latihan.

5 Makanan Menghambat Pembentukan Otot  Tubuh

Oleh sebab itu, kali ini kita akan bahas 5 makanan yang tidak boleh dimakan kalo mau membentuk tubuh sixpack. Kamu harus coba hindari sebisa mungkin 5 makanan atau minuman ini agar cepat mendapat bentuk tubuh yang ideal.

5 Makanan Atau Minuman Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Saat Program Fitness

1. Softdrink 
softdrink dalam pendingin

Diurutan pertama ada minuman softdrink yang harus kamu hindari, entah itu cocacola, fanta atau sprit dll. Kenapa? Karena softdrink berisi banyak gula dan kalian tidak sadar berapa banyak kalori yang kalian konsumsi ketika sedang meminumnya. Contohnya cocacola memiliki 10gram gula / 100ml, itu berarti ada 400kalori dalam 1 liter. Jadi coba untuk di hindari ya guys!

2. Snack
snack popcorn

Makanan kedua yang harus kamu hindari adalah snack. Sama halnya dengan softdrink , snack adalah teman yang pas untuk nonton tv, belajar dan lain-lain. Tanpa disadari saat kamu nonton entah berapa banyak yang bisa kamu makan dan itu sudah banyak kalori yang kamu makan. Snack itu kecil tapi memiliki kalori yang besar tidak seperti nasi, daging dll. Makanya snack bisa bikin kamu tambah gendut loh, hehe! Baca juga : 5 Makanan Terpenting Untuk Membentuk Otot

3. Santan
Masakan Bersantan

Makanan ketiga yang harus dihindari adalah santan. Kebanyakan masakan indonesia menggunakan santan apalagi masakan padang ya, wajib makai santan kalo ga ada santan ga sedap. Tapi kamu harus hindari itu karena santan mengandung banyak lemak dan itu ga baik bagi tubuh. Ada banyak sekali kalori yang dihasilkan santan dan itu bisa bikin kamu makin gendut. Jadi cobalah untuk di hindari, kamu bisa coba ganti santan dengan youghurt.

4. Anggur
Wine merah

Diurutan keempat ada anggur, kenapa? Karena anggur dapat menurunkan testosteron pada pria, meningkatkan kortisol (hormon yang dilepaskan dalam tubuh ketika sedang stres)  yang juga bisa menurunkan hormon pembentuk otot, Jadi kurangi minum alkohol.

5. Ayam + Kulit
Ayam Goreng dengan Kulit

Yang terakhir ada ayam pake kulit terutama bagian sayap nya, kenapa ayam yang masih ada kulitnya tidak boleh? Sebab didalam kulit ayam banyak lemak. Jadi cobalah untuk menghindari bagian ayam yang banyak kulitnya kalo bisa makan ayam tanpa kulit. Walaupun ada protein didalamnya tetapi juga ada banyak  lemak pada kulitnya yakni sekitar 9 kalori/gram. Dan kita tidak tahu berapa banyak yang kamu makan dan itu bisa bahaya bagi otot mu dan bentuk tubuhmu, jadi cobalah untuk hindari ayam yang ada kulitnya.

Baca juga: Makan Sebelum Atau Sesudah Olahraga

Itu dia tadi 5 makanan yang harus kamu hindari jika ingin punya badan sixpack dan membentuk tubuh jadi berotot. Kamu masih boleh konsumsi itu semua tapi secukupnya dan tidak boleh tiap hari juga guys. Jangan kesringan juga ya, seminggu sekali ingin makan atau minum 5 jenis makanan diatas masih boleh kok. Yang harus diwaspadai anggurnya ya, kamu bisa minum segelas perminggu jangan kebanyakan karena ga sehat juga bagi tubuh.

0 Response to "5 Makanan Menghambat Pembentukan Otot Tubuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel