iklan bagian Header

Cara Mengatasi Duplicate Entry For Key 'Primary' PHP MYSQL

Duplicate entry for key primary pada php mysql artinya field atau kolom database sudah terisi dengan id atau key yang sama dan kolom tersebut disetting uniq dimana isi dari field tersebut harus berbeda dan tidak boleh sama. Karena hal tersebutlah kamu akan menemukan error duplicate entry for primary key.

Cara Mengatasi Duplicate Entry For Key 'Primary' PHP MYSQL

Hal ini sering terjadi saat kamu melakukan relasi antar table ketika mengambil atau memanggil id primary key ke table foreign key. Berdasarkan pengalaman saya yang memiliki table provinis dan kota dimana di table kota saya mau mengambil id provinsi, dimana disetiap kota tentu memiliki id provinsi yang sama. Nah saat inilah saya mengalami error duplicate entry.

Duplicate entry Primary key
Setelah cari kesana-kemari dan tidak menemukan hal yang susuai dengan yang dinginkan, saya berfikir bahawa field ini uniq makanya tidak bisa diisi dengan key atau id yang sama. Akhirnya saya coba-coba untuk otak-atik dan akhirnya berhasil. Berikut cara mengatasi error duplicate entry for key primary di php mysqli yang bisa kamu coba

Mengatasi Duplicate Entry for Key Primary PHP MYSQL

1. Silahkan pergi ke localhost/phpmyadmin/namadatabasemu/tableforeignkey/ kamu bisa lihat disana bahwa foreign key id_kanwil disetting uniq statusnya YES berarti field itu tidak bisa kamu isi dengan data yang sama harus uniq dan beda, jadi aku coba untuk ganti.
Mengatasi Duplicate Entry for Key Primary PHP MYSQL

2. Silahkan klik tombol edit pada field yang ingin kita rubah.
Mengatasi Duplicate Entry for Key Primary PHP MYSQL

3. nanti akan muncul jendela baru, pada index choice kamu ganti uniq menjadi INDEX dan klik Go untuk menyimpan perubahan.
Mengatasi Duplicate Entry for Key Primary PHP MYSQL

4. Nah seakarang kamu bisa lihat bahwa field id_kanwil sudah berubah status menjadi NO dan kamu sudah bisa isi dengan data atau entry yang sama dan tetap bisa direlasikan menjadi foreign key.
Mengatasi Duplicate Entry for Key Primary PHP MYSQL

Bagi saya cara ini bisa mengatasi masalah duplicate entry yang saya alami, semoga cara ini juga berhasil pada kamu yang mendapati pesan error yang sama dengan saya. Jika pesan error ini terjadi saat kamu import database berarti data juga sudah ada pada database dan kamu bisa lakukan hapus isi table database.

Baca juga: Membuat Desain Profil Card Dengan Bootstrap 4

Hal ini berlaku bagi kalian yang ingin memasukkan id atau key yang sama dalam satu field atau kolom database. Sekian dari saya seputar pembahasa duplicate entry for key primary pada php mysql semoga artikel ini dapat membantu kamu yang lagi kebingungan seputar ini.

Jika kamu punya cara lain bisa memberikan masukkan dan saran dikolom komentar  atau masih bingung bisa tulis dan coret-coret disana biar kita saling belajar dan membahasnya bersama-sama. Kalau kalian merasa terbantu silahkan share biar makin banyak yang tahu dan terbantu.

0 Response to "Cara Mengatasi Duplicate Entry For Key 'Primary' PHP MYSQL"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel