Loading...

5 Cara Check Traffic Website Online Free [Akurat]

5 Cara Check Traffic Website Online Free (gratis) ini bisa dicoba pada website sendiri ataupun kompetitor dengan mudah menggunakan bantuan beberapa tools online. Anda dapat melihat statistik pengunjung website anda sendiri maupun website kompetitor anda dengan mudah. Beberapa tools dapat menampilkan data yang lebih rinci lagi saat check traffic website seperti bounce rate.

5 Cara Check Traffic Website Online Free [Akurat]

Namun perlu anda ketahui , google analytics menjadi salah satu pedoman banyak perusahaan di dunia dalam melihat traffic website. Hal ini disebabkan data yang ditampilkan lebih rinci dan akurat serta tools ini milik raksasa search engine google itu sendiri. Akan tetapi, tools ini hanya bisa dilihat oleh pemilik webiste dan orang-orang yang diundang pada akun tersebut.

Setiap tools memiliki algoritma perhitungan yang berbeda-beda dalam menghitung jumlah traffic yang masuk ke setiap webiste. Kita ambil contoh saja google analytics, cara perhitungan traffic nya sangatlah ketat jadi data yang masuk lebih akurat.

Akan tetapi hasil yang didapatkan dibanding dengan tools lain tidaklah jauh berbeda dan hampir mendekati, Jadi kamu masih bisa jadikan pedoman dan referensi. Lantas, bagaimana cara melihat traffic website sendiri atau kompetitor? Berikut 5 cara check traffic website online free untuk anda.

1. Similiar Web

Similiar Web

Tools yang satu ini menjadi salah satu acuan banyak orang dan pakar seo dalam melihat traffic sebuah website. Tools ini bisa dibilang sangat powerfull walaupun gratis. Akan tetapi similiarweb juga tersedia dalam versi berbayar untuk informasi data yang lebih lengkap tentunya.

Kabar baiknya, tools ini bisa dikonesikan dengan google analytics untuk melihat data yang lebih akurat. Jika anda mengkoneksikan akun google analytics dengan similiar web, maka anda akan melihat dua versi jumlah traffic yang didapatkan.

Bacajuga: Cara menambah Follower Fanspage Facebook Terbaru

Fitur andalan tools ini adalah memberikan grafik garis dengan nilai-nilai jumlah pengunjung unik setiap hari beserta source-nya.  Anda juga bisa meilhat total pengunjung lengkap dengan rata-rata durasi kunjungan, page per visit, dan bounce rate.

Anda juga bisa melihat jumlah pengunjung berdasarkan negara, sumber traffic, referensi top website, website yang dikunjungi orang setelah punya anda, tampilan iklan, audience interest, dan 10 kata kunci organik bisa anda lihat dengan versi gratis.

Cara mengecek traffic website menggunakan similiarweb:
1. Silahkan buka situsnya di www.similiarweb.com
2. Kemudian ketikkan di kolom pencarian situs yang ingin anda cek trafficnya. Contoh “tribunnews.com”
Similiar Web

3. Langsung saja enter. Maka anda akan mendaptkan informasi data pengunjung website tribun dengan lengkap.
Cara mengecek traffic website menggunakan similiarweb

2. Alexa

Alexa

Alexa atau sering dikenal dengan alexa rank merupakan tools check traffic webiste online milik Amazon. Alexa sudah sejak lama menjadi salah satu acuan bagi para pemilik situs, baik itu blogger, pebisnis online ataupun perusahan.

Akan tetapi, beberapa tahun terakhir ini untuk menganalisis traffic website di alexa hanya dapat digunakan pada akun berbayar saja. Untuk saat ini alexa rank hanya berfungsi melihat rangking webiste secara keseluruhan dan rangking di negara sendiri.

Selain itu informasi yang ditampilkan pada versi gratis seperti keyword dari hasil pencarian organik, bounce rate, backlink, dan beberapa fitur lain.

Hal baiknya adalah alexa tidak membatasi setiap gerak-gerik yang kita lakukan. Jadi kita bisa dengan leluasa mengecek traffic website kompetitor kita. Wow! Bagus banget kan.

Cara mengecek traffic website dengan alexa rank:
1. Silahkan buka situs alexa rank
2. Ketikkan situs yang ingin anda cek traffic nya, tekan tombol find.
3. Anda akan mendapatkan informasi traffic website yang anda cari.

3. Ahrefs

Ahrefs

Ahrefs sebenarnya merupakan salah satu tools online untuk kepentingan Digital Marketing. Banyak para pelaku SEO di Indonesia yang selalu menggunakan tools ini untuk mengecek situs ataupun menganalisis traffic kompetitor mereka.

Namun, tools ini masih bisa kok kamu gunakan untuk kepentingan website kamu sendiri ataupun intip-intip traffic website kompetitor kamu.

Dengan berat hati saya harus sampaikan bahwa tools ini merupakan tools berbayar. Jadi anda harus keluar modal sedikit untuk hasil yang lebih maksimal. Tools ini sangat dianjurkan untuk anda gunakan sebab fiturnya sangat lengkap dan banyak data yang ditawarkan. Tak salah kalau tools ini menjadi tools check traffic website terbaik saat ini untuk anda gunakan.

Sebenarnya tools ini gratis jika anda hanya ingin mendapatkan 3 informasi kompetitor yang berbeda dan 10 hasil itupun dengan waktu yang terbatas.

Cara mengecek traffic website dengan Ahrefs:
1. Silahkan kunjungi situs Ahrefs
2. Pilih menu tools > pilih tool yang ingin anda gunakan.
3. Anda harus bayar agar dapat menggunakan tools ini.

4. Histats

Histats

Para blogger pasti tidak asing dengan tools yang satu ini. Histats merupakan salah satu tool yang sangat populer yang digunakan banyak orang di penjuru dunia untuk melihat traffic website mereka. Histat bisa jadi acuan bagi anda yang ingin melihat real traffic yang didaptkan dari sebuah website.

Untuk penggunaannya, kamu harus memasang kode histats di website yang ingin kamu pantau traffic nya. Anda juga bisa mengecek traffic website kompetitor asalkan mereka juga menggunakan histats untuk metrik pengukuran traffic websitenya.

Cara mengechek traffic website dengan histats:
1. Silahkan kunjungi situs Histats.
2. Anda harus daftar terlebih dahulu.
Cara mengechek traffic website dengan histats
3. Setelah daftar, anda bisa login dan buat akun website anda dengan cara add site.
4. Kemudian copy kode histats nya dan pastekan di website anda. Anda akan menerima data traffic secara realtime.

5. Woorank

Woorank

Woorank bisa menjadi salah satu tools online untuk mengecek traffic website anda. Tools ini dapat mereview sebuah website dengan detail. Mulai dari on page website sampai off page website yang ingin anda cek.

Bacajuga: Supaya Artikel Lulus Copy Paste, Cek Originalitas dan Keunikan Artikel

Sayangnya untuk versi gratis, anda hanya boleh melakukan beberapa kali  pengecekan. Selain itu data yang ditampilkan tidak terlalu detail dalam melihat traffic website. Jika anda ingin informasi yang lebih akurat dan detail, anda diharuskan meng-upgrade akun ke versi berbayar. Jika sudah dalam versi berbayar, anda bisa melihat traffic website anda sendiri maupun kompetitor dengan detail.

Cara mengecek traffic website dengan woorank:
1. Silahkan buka situs woorank
2. Kemudian ketikkan situs yang ingin anda cek traffic websitenya. Jika sudah tekan tombol “try for free”
3. Tunggu sesaat sampai data selesai di load. Anda bisa lihat informasi secara detail dari tools yang satu ini.

Cara mengecek traffic website dengan woorank


Itu dia 5 cara check traffic website online free dengan menggunakan tools online untuk mengecek traffic website sendiri ataupun komeptitor. Anda bisa pilih salah satu tools diatas yang sesuai dengan keinginan anda. Sekali lagi, setiap tools punya cara dan algoritma sendiri dalam menghitung traffic yang masuk ke website.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang mencari cara mengecek traffic website. Jika anda punya tools lain anda bisa tulis dikomentar agar kita saling belajar dan berbagi. Jika anda suka anda boleh bantu saya dengan share artikel ini. Happy blogging!

0 Response to "5 Cara Check Traffic Website Online Free [Akurat]"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel