Loading...

Cara Membuat Format Rupiah di Microsoft Excel

Cara Membuat Format Rupiah di Microsoft Excel

Cara Membuat Format Rupiah di Microsoft Excel - Hallo teman-teman semua! kali ini aku mau berbagi tutorial excel yang sangat dasar, yakni cara memberi atau membuat format rupiah (currency) di Ms.Excel. Pembuatan format rupiah di excel bertujuan untuk memudahkan kita mengolah angka yang berhubungan dengan keuangan. Pemberian format rupiah sering kita lihat di bagian accounting, hal ini bertujuan memberi tahukan bahwa data tersebut adalah angka rupiah.

Membuat forma rupiah di excel tidak baik kalau kamu membuatnya secara manual seperti mengertik sendiri tulisan rupiah (Rp). Hal ini akan membuat kerja kamu semakin lama, selain itu membuatnya secara manual bisa mengakibatkan error ketika kamu akan menggunakan rumus di excel.
Agar hal ini tidak terjadi, maka kamu harus memberi format excel di tabel yang kamu inginkan. lantas, bagaimana cara memberi format Rupiah di Ms.Excel? yuk kita bahas dibawah ini:



Cara Membuat Format Rupiah di Microsoft Excel

1. Silahkan buat table harga yang isinya berupa angka.
2. Kemudian block table tersebut.
3. Klik kanan dan pilih Format Cells.
4. Maka akan muncul jendela Format Cells. Pada bagian Category pilih Accounting.
5. Kemudian pilih Symbol Rp (Rupiah) dan OK.
6. Sekarang coba ketikkan angka 1000 maka otomatis akan membuat format rupiah seperti Rp.1.000.

Ket:
Penggunaan Decimal Place untuk jumlah angka nol di akhir angka. contohnya desimal nya 2 maka hasilnya akan Rp.1.000.00,-. jika kamu tidak ingin menggunakannya maka dikosongkan saja.

Itu dia cara membuat format Rupiah di Ms.Excel, semoga artikel dan video ini dapat membantu kamu menyelesaikan masalah mu. selamat mencoba!

*Maaf Lagi Pilek, heheh..

0 Response to "Cara Membuat Format Rupiah di Microsoft Excel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...